Sa'bani Buka Rakor TP3D

Foto : Umar

BALIKPAPAN - Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Kaltim HM Sa'bani selaku Pembina Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah (TP3D) Provinsi Kaltim membuka Rapat Koordinasi TP3D se Kalimantan Timur Tahun 2020.

.

Sa'bani mengatakan sebagaimana di ketahui, pada 23 September tahun ini, bangsa Indonesia kembali akan menggelar hajatan besar yang akan menjadi perjalanan sejarah di negeri ini.

.

"Hajatan besar itu adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang akan memilih kepala dan wakil kepala daerah di masing-masing wilayah untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Sembilan dari sepuluh kabupaten/kota di Kalimantan Timur akan menggelar Pilkada," kata Sa'bani dihadapan peserta Rakoor TP3D se Kaltim, yang digelar di Hotel Platinium Balikpapan (9/3/2020).

.

Ditambahkan, saat ini, masih dalam tahapan sosialisasi bagi para bakal calon yang akan maju sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah. Namun suhu politik sudah terlihat menghangat dan akan terus memanas, hingga menjelang hari pencoblosan. 

.

"Walaupun demikian, sepanas-panasnya suasana Pilkada yang sudah kita rasakan saat ini. Tentunya kita sepakat hal itu merupakan ekses sesaat sebagai imbas dari proses demokrasi yang sedang berjalan," paparnya.

.

Sa'bani juga meminta proses Pilkada di Kaltim, boleh panas, tetapi jangan sampai mengganggu, apalagi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Karena keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan hal utama dan wajib dipertahankan dalam kondisi apapun.

.

Tampak hadir, Plt Asisten Pemerintahan Kesra Setdaprov Kaltim HM Jauhar Efendi, Ketua KPU Kaltim Rusdiansyah, Kepala Kesbangpol, Ketua KPU dan Bawaslu kabupaten/kota se Kaltim.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait