Sabani Buka Sosialisasi E-Katalog Online Shop LKPP

Sabani Buka Sosialisasi E-Katalog Online Shop LKPP (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim HM Sabani hadiri dan buka Sosialisasi E-Katalog Online Shop LKPP PT Airmas Mahakam Perdana (Ayooklik.com)di Ballroom Hotel Midtown Samarinda, Selasa (16/07/2019) pagi.

Sabani mengatakan sosialisasi ini sangat penting guna memberikan wawasan kepada peserta bagaimana teknis langkah demi langkah cara melakukan pemesanan barang melalui e-katalog. "E-katalog lebih mudah dan simpel. Menekan adanya kolusi yang terjadi antara penyedia dengan pengguna barang dan jasa. Ini yang kita harapkan. Saya harap kita dapat memahami sosialisasi kali ini. Paket-paket kita mulai meningkat kembali jumlahnya sesuai dengan meningkatnya kemampuan keuangan daerah," kata Sabani.

Kedepan, lanjut dia, sebagai Center of Exellence (pusat keunggulan) dalam upaya modernisasi pengadaan sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden (Perpres) 16/2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Perpres 54/2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi, UKPBJ Provinsi Kaltim akan mendorong terbentuknya katalog lokal dan sektoral di Kaltim.

"Upaya ini sebenarnya secara mendasar untuk mencegah upaya korupsi dan kolusi di bidang pengadaan barang dan jasa. Semoga peserta dapat menambah ilmu sebanyak-banyaknya. Dan semoga arah kebijakan UKPBJ dalam e-purchasing bisa kita wujudkan khususnya di Kaltim, menghasilkan Value for Money dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan daya saing masyarakat," harapnya. Tampak hadir perwakilan UKPBJ Provinsi Kaltim, Kepala Cabang Ayooklik.com Samarinda dan peserta sosialisasi yang berasal dari perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait