Kalimantan Timur
Sanga Sanga Harus Jadi Kota Pahlawan

SAMARINDA- Mendukung peningkatan kesejahteraan rakyat dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia di Sanga Sanga, kecamatan tersebut diharapkan dapat menjadi kota pahlawan di Kaltim. Dengan menjadi kota pahlawan, daerah ini dapat menjadi pusat kunjungan wisatawan, bukan hanya untuk melihat hasil kreatifitas masyarakat tetapi juga dapat mengunjungi monument dan peninggalan hasil perjuangan para pejuang kemerdekaan di Sanga Sanga.

Sebagai kota pahlawan, Sanga Sanga akan menjadi kota yang berkembang, mulai dari infrastruktur hingga perekonomian masyarakat semakin baik. Karena itu, Pemprov Kaltim tidak ingin ke depan Sanga Sanga tambah mundur.

“Sanga Sanga ke depan harus semakin maju. Surabaya dulu terkenal dengan kota Pahlawan. Ke depan Sanga Sanga juga harus menjadi Kota Pahlawan di Kaltim. Tetapi, semua itu harus diimbangi dengan birokrasinya. Untuk itu, pengembangan ini harus dikelola dengan baik dan professional,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Sanga Sanga, Rabu (27/1).

Mewujudkan harapan tersebut, penyelenggaraan pemerintahan di Sanga Sanga harus semakin baik. Contohnya dalam pengelolaan sektor pariwisata. Sehingga penataan pengelolaan obyek wisata di daerah ini dapat dilaksanakan secara professional.

Karena itu, pembangunan ini harus dilakukan gerak cepat, yakni pihak kecamatan harus mengejar bola atau mencontoh daerah lain, sehingga pengembangan sektor pariwisata di kecamatan ini khususnya menjadikan Sanga Sanga sebagai Kota Pahlawan di Kaltim betul-betul terwujud.

“Saya yakin Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dapat mewujudkannya dan Pemprov Kaltim siap mendukung,” jelasnya.(jay/humasprv) 

Berita Terkait