Kalimantan Timur
Save the Children Indonesia Beri Bantuan Rp 1,1 Miliar

Dok.adpimkaltim

SAMARINDA - Meski perkembangan pandemi Covid-19 Kaltim terus melandai dàn jumlah penularan virus juga menurun, namun perhatian serta kepedulian berbagai pihak dalam upaya menanggulangi wabah masih berjalan. 

Salah satunya, hari ini, Rabu (1/12/2021), Save the Children Indonesia sebagai organisasi kemanusiaan melalui Program Respon Covid-19 menyalurkan bantuan senilai Rp1,1 miliar kepada Kaltim. 

"Luar biasa. Alhamdulillah, bantuan ini luar biasa," ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mendengar Sobahul Khair, Privince Coordinator Response Covid-19 Kaltim di ruang kerjanya, seraya menyebutkan secara keseluruhan bantuan di Indonesia kerja sama dengan Australia Barat sebesar 1 juta Dollars Australia. 

Orang nomor satu Benua Etam ini pun menyampaikan apresiasi kepada Save the Children atas kepedulian dalam upaya bersama menanggulangi wabah corona yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. 

"Pada dasarnya, Pemprov Kaltim berterimakasih atas bantuan ini. Dan, bagi kami cukup besar bantuannya," ungkap mantan Bupati Kutai Timur itu. 

Mendengar ada titipan salam warga Indonesia di Australia Barat untuk dirinya, mantan Ketua Apkasi ini meminta sampaikan salam balik.  

"Oke, good. Terima kasih Soba, sampaikan salam, alaika wa alaihissalam," ucap suami Hj Norbaiti ini. 

Sebelumnya, Sobahul Khair menjelaskan bantuan untuk Kaltim berupa oxygen concentrator kapasitas 6 liter (puskesmas dan komunitas) dan 10 liter (rumah sakit), serta masker senilai Rp 1,1 miliar. 

"Bantuan khusus Kaltim untuk 2 rumah sakit, 6 puskesmas dan 3 komunitas, juga Satgas Covid-19 Kaltim," ujar Soba, sebutan Sobahul Khair didampingi Kasi Pemberantasan Penyakit Tidak Menular, Kesehatan Jiwa dan Napza Dinàs Kesehatan Kaltim Rachmadi dan petugas PMI Kaltim. 

Organisasi kemanusiaan yang awalnya bermarkas di Inggris pada 1919, dan mulai 1976 bergerak di Indonesia, ikut peduli dalam penanggulangan Covid-19 di tanah air. 

"Kami ada di beberapa wilayah,  khusus pandemi ini, program kami melakukan kegiatan respon untuk mengurangi dampak Covid-19 di Indonesia," ungkapnya. (yans/sdn/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation