Kalimantan Timur
Sekda Sa'bani Jadi Pemilih Pertama

Ist

BALIKPAPAN - Meski berkantor di Samarinda, sebagai warga yang baik, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur HM Sa'bani tetap menggunakan hak pilihnya di Kota Balikpapan, Rabu (9/12/2020).

 

Bahkan orang ketiga di Pemprov Kaltim itu menjadi pemilih pertama di TPS ia menggunakan hak pilihnya.

 

"Tadi saya mencoblos sekitar pukul 07.30 Wita. Suasana masih sepi, sehingga saya menjadi yang pertama menyalurkan hak pilih di TPS 016 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan," ucap Sa'bani melalui saluran telpon kepada Tim Liputan Biro Humas Setda Provinsi Kaltim.

 

Meski dalam situasi pandemi Covid-19, Sa'bani  berharap masyarakat tetap  menggunakan hak pilih mereka dalam suasana gembira datang ke TPS. Namun, harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

Dimulai dengan cuci tangan, cek suhu, pakai sarung tangan, kemudian daftar dan coblos. Setelah itu keluar dan cuci tangan lagi.

 

Satu hal yang disayangkan Sa'bani, tinta untuk penanda masyarakat yang sudah menggunakan hak pilih, ternyata  belum sampai di TPS tempat Sa'bani mencoblos.

 

"Ini catatan yang harus diperhatikan agar penyelenggaraan pilkada ke depan lebih baik lagi," kata Sa'bani yang datang dengan setelan kemeja oranye bergaris dan celana jeans. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait