Semangat Bangun Kaltim

 Fun Bike HUT TNI ke-69 Tahun 2014

 

SAMARINDA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-69 Tahun 2014 di Kaltim dirangkai dengan kegiatan fun bike (gowes) di GOR Sempaja Samarinda, Ahad (28/9). Gowes yang dimulai sejak pukul 07.00 Wite dilepas langsung Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono di Halaman parkir GOR Sempaja (star dan finish) itu diikuti ribuan masyarakat dari berbagai unsur.

Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar sinergitas pemerintah daerah bersama TNI mampu meningkatkan semangat membangun Kaltim dan tetap terjaganya kondusifitas  daerah.

Menurut dia, program-program pembangunan yang telah ditetapkan dan dilaksnakan tidak akan berhasil tanpa dukungan kompoenen masyarakat. “Kebersamaan ini membangkitkan semangat kita membangun Kaltim,” ujar Awang Faroek Ishak.

Dijelaskannya, sejarah telah mencatat kebersamaan TNI dengan rakyat serta pemerintah akan mampu menciptakan kehidupan yang lebih baik guna mencapai kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa dan negara.

Pemerintah Provinsi Kaltim  lanjutnya, telah melakukan kerjasama dengan pihak TNI dalam pembangunan berbagai sarana dan prasarana umum serta infrastruktur daerah termasuk memberikan dukungan peralatan bagi TNI.

Hal ini menurut Gubernur, sangat penting terutama dalam upaya mendukung kinerja jajaran TNI dalam mempertahankan kedaulatan negara di wilayah perbatasan serta pelosok daerah maupun kawasan pedalaman.

Awang Faroek mengakui sangat setuju dengan komitmen Panglima Komando Daerah Militer VI Mulawarman bahwa perlu dibangun sinergitas. “Saya setuju sinergitas TNI, birokrasi, legislatif dan yudikatif sehingga Kaltim semakin kondusif dan maju,” katanya.

Usai gowes yang bertemakan Bersama TNI, Rakyat Sehat itu, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono  mengungkapkan terima kasih jajaran Kodam VI bagi pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat.

“Wilayah kami yang meliputi Kaltim, Kalimantan Utara serta Kalimantan Selatan akan terus berupaya membangun sinergitas dalam membangun daerah. Kita tunjukkan hari ini (kemarin) bersama-sama bersemangat berolahraga,” ujar Benny Indra Pujihastono.

Disebutkannya, dalam olahraga bersepeda (fun bike) yang serentak dilaksanakan ini ditargetkan untuk tiga wilayah Kodam VI Mulawarman terhimpun 75 ribu peserta. “Namun target itu terlampau atau mencapai 100.350 pe-gowes,” sebut Pangdam.

Dia berharap semangat kebersamaan ini akan terus terbangun bahkan semakin ditingkatkan. “Kami sangat apresiasi atas semangat dan dukungan penuh Gubernur Awang Faroek Ishak serta para kepala daerah bersama jajaran,” ungkap Benny Indra Pujihastono.

Tampak hadir Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi beserta asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim dan Komandan Korem 091 Aji Surya Natakseuma Brigjen TNI Nono Suharsono serta Kapolres Samarinda Kombes Polisi Antonius Wisnu Sutirta.(yans/hmsprov)

Foto: PEMPROV-TNI. Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak (kaos putih) dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono di bagian depan peserta fun bike. (fajar/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait