Setelah Jadi Pj Sekda Kaltim, Sa'bani Segera Konsolidasi

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa'bani mengaku siap melaksanakan arahan yang disampaikan Gubernur Kaltim H Isran Noor.

"Ada beberapa hal yang perlu di konsolidasikan.  Kita benahi dan tata kembali  permasalahan yang ada. Sekarang sudah berjalan, selama saya mendapat amanah Pelaksana Tugas Sekda Provinsi," kata Sa'bani usai dilantik menjadi Penjabat Sekprov Kaltim oleh Gubernur Kaltim  di Ruang Serba Guna Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (15/5/2020).

Persoalan-persoalan sekarang, lanjut Sa'bani semakin berkembang. Ini yang perlu diantisipasi untuk konsolidasi dan solidaritas dari seluruh perangkat daerah, serta bersama-sama mendukung program Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dengan menjaga visi-misi  Kaltim Berdaulat selama masa pemerintahan 2018-2023.

"Kita siap melaksanakan program-program pembangunan Berani Untuk Kalim Berdaulat, yang tentunya dengan melakukan pembenahan dengan lebih terencana terhadap berbagai masalah internal birokrasi, seperti penataan personel, pembinaan disiplin,  pengembangan kualitas SDM aparatur, dan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan ASN," paparnya.

Sa'bani mengatakan jabatan yang diemban sekarang merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.  Untuk mewujudkan itu semua tentu diperlukan koordinasi dan sinergi dengan perangkat daerah serta pihak terkait lainnya.

"Dengan situasi pandemi Covid-19 sekarang ini tentu diperlukan konsolidasi dan solidaritas  bersatu padu mencari terobosan baru dan strategi yang tepat dalam upaya mengatasi Covid-19 termasuk melakukan antisipasi terhadap dampak-dampak yang ditimbulkan.  Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan sosial, agar semuanya dapat tertanggulangi dengan baik, sehingga pada saatnya nanti bisa kembali pada kehidupan yang  normal," kata Sa'bani.(mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait