Setprov Kaltim Bantu Kaum Duafa

 Serahkan 1 Ekor Sapi Qurban ke Masjid Al Mu'min

 

SAMARINDA- Setprov Kaltim melalui Administrasi Umum dan Biro Umum menyerahkan satu ekor sapi qurban yang diperuntukkan bagi kaum duafa disekitar lingkungan Kantor Gubernur Kaltim dan para sopir di Kantor Gubernur Kaltim.

Penyerahkan sapi qurban dilakukan langsung  Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Dr Meiliana dan Kepala Biro Umum Setprov Kaltim Drs Ishak kepada pengurus Masjid Al Mu'min komplek Lamin Etam Samarinda.

Meiliana mengatakan penyerahan satu ekor sapi qurban ini merupakan kepedulian Setprov Kaltim khususnya administrasi umum dan biro umum  terhadap kaun duafa di sekitar kantor Gubernur Kaltim begitu juga para sopir yang ada di Kantor Gubernur Kaltim.

"Ini merupakan inisiatif kita bersama dengan teman-teman Biro Umum melakukan arisan untuk membeli hewan qurban,  dan hasilnya kita belikan  satu ekor sapi yang kita serahkan kepada pengurus Masjid Al Mu'min, yang nantinya akan membagikan  dagingnya kepada  mereka yang berhak mendapatkannya," papar Meiliana usai menyerahkan sapi qurban kepada pengurus Masjid Al Mu'min, Jumat (25/9).

Meiliana menambahkan, kegiatan seperti ini memang setiap tahun dilakukan, namun untuk tahun ini hanya bisa menyumbangkan satu ekor sapi, tetapi pada tahun mendatang akan diusahakan bisa lebih.

"Memang tahun sebelumnya 1 ekor sapi, dan tahun ini satu ekor sapi, tetapi pada tahun depan diharapkan bisa lebihlah,"ujarnya.  

Meiliana mengharapkan dengan semangat berkorban ini, maka  ketaatan  dan keikhlasan  para umat muslim  bisa mengikuti jejak  Nabi Ibrahim As dan keluarganya.

"Marilah kita mengambil pelajaran dari kisah Nabi Ibrahim  dan keluarganya. Pelajaran yang mengantarkan pada keberkahan hidup dan kesuksesan di dunia dan di akhirat," pintanya.

Dikatakan, selaku umat  muslim  wajib mengikuti jejak keteladanan Nabi Ibrahim ini dengan menjalankan ibadah qurban pada Idhul Adha ini.

"Semangat berkorban bisa dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan motivasi dan semangat membangun Kaltim yang lebih baik, yang maju dan sejahtera," kata  Meiliana.(mar/hmsprov)

 

//Foto: Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Dr Meiliana menyerahkan sapi kepada pengurus Masji Al Mu’min. (umar/humasprov kaltim).

 

 

 

Berita Terkait