Silaturahmi dan Dialog Pemuda Kaltim 2019, Momentum Kebangkitan Pembangunan Rakyat Kaltim

Gubernur Kaltim H Isran Noor memberikan arahan pada silaturrahmi dan dialog pemuda. (yuvita/.humasprov kaltim).

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Isran Noor menghadiri silaturahmi dan dialog Pemuda Kaltim 2019 serta deklarasi bersatu Pemuda Kaltim yang digelar Ikatan Alumni Majelis Pemuda Indonesia Komite Nasional Pemuda Indonesia (IA MPI-KNPI) Kaltim. di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (12/1/2019).

Gubernur Kaltim Isran Noor mengakui, hingga kini masih banyak permasalahan yang harus dikerjakan pemerintah daerah, terutama dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), sehingga diperlukan adanya kebersamaan pemerintah dengan pemuda untuk bergerak membangun daerah ini.

"Pemuda menjadi sentral pembangunan daerah ini. Pemerintah mengawalnya dan siap mendukung dan bersatunya pemuda Kaltim sebagai momentum kebangkitan pembangunan Kaltim Berdaulat," kata Isran Noor di hadapan ratusan Pemuda Kaltim.

Isran menilai, bersatunya Pemuda Kaltim saat ini dapat menjadi contoh Pemuda di Indonesia dalam bersatu. Selain itu, Isran mengajak agar para pemuda dapat bersama menjaga kondusifitas daerah. Di mana, sesuai survei berbagai pihak hingga saat ini Kaltim merupakan daerah yang aman dari pertikaian antar golongan maupun ras dan agama.

"Karena itu, mari bersama-sama kita jaga kondusivitas tersebut demi terwujud Kaltim sejahtera dan Berdaulat," jelasnya.

Ketua panitia silaturahmi dan dialog pemuda Kaltim 2019 H Muslimin berharap melalui momentum ini ke depan dapat bersatu kembali pemuda di Bumi Etam dalam wadah KNPI. Artinya, tidak ada lagi KNPI berbagai persi.

"Karena itu, melalui kegiatan ini kami meminta Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kaltim bisa merangkul masing-masing Pengurus KNPI, sehingga terwujud satu KNPI Kaltim yang ke depan mampu bersama mendukung pembangunan daerah menuju Kaltim Berdaulat," jelasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut berbagai pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kaltim dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Kaltim lainnya.(jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait