Silaturrahim IKAPTK Kaltim

Lanjutkan Perjuangan Membangun Daerah

SAMARINDA - Gubernur Kaltim melalui Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman meminta agar alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan khususnya yang tergabung dalam pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kaltim dapat kembali pada khittahnya atau tujuan dasar perjuangan menciptakan pemerintahan yang berwibawa.

Sebagai lembaga kader pemerintahan, diharapkan IKAPTK dapat terus berada di jalur yang tepat (on the right track).  Alumni PTK harus mampu berperan membantu para pejabat di pemerintahan agar terus bekerja dan memimpin untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Banyak cara yang dilakukan para kader PTK untuk memberikan motivasi kepada para alumni yang kini aktif di pemerintahan, contohnya melalui silaturrahim yang saat ini dilaksanakan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) IKAPTK Kaltim. Diharapkan melalui silaturrahim alumni PTK kembali pada khittahnya, sehingga tidak menyimpang dari aturan pemerintahan. Misal, tidak melakukan tindakan korupsi,” kata Fatur Rahman  ketika menghadiri silaturrahim IKAPTK Kaltim 2015 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (8/8).

Fatur berharap melalui silaturrahim IKAPTK semakin solid mendukung alumni yang aktif di pemerintahan, sehingga berdampak pada kualitas kinerja para alumni PTK. Fatur menambahkan, alumni PTK telah banyak memberikan peran besar terhadap penyelenggaraan pemerintahan di daerah, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hingga level bupati.

“Pemprov Kaltim memberikan apresiasi tinggi kepada para alumni PTK yang selama ini banyak berkontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kaltim maupun Kaltara. Ini dapat terlihat dari kinerja pemerintahan yang dibangun para alumni PTK yang kini menjabat sebagai bupati di Kaltim maupun Kaltara, contohnya yang kini masih menjabat adalah Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar dan Bupati Malinau Yansen TP serta Sekda Pemkot Balikpapan Sayid MN Fadly,” jelasnya.

Momentum silaturrahim diharapkan dapat meningkatkan motivasi kepada pengurus IKAPTK Kaltim yang tersebar di Kaltim dan Kaltara untuk menjalankan amanah, tugas dan tanggungjawab dengan baik. Sehingga, eksistensi organisasi IKAPTK dapat memberikan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat dan pembangunan di Kaltim dan Kaltara. 

Permasalahan Negara dan bangsa saat ini masih banyak menyisakan persoalan yang mesti diselesaikan. Meski saat ini telah terjadi reformasi birokrasi dan pergantian kepala Negara. Hanya saja, dari roda pemerintahan saat ini terdapat lima isu prioritas yang menjadi tantangan para alumni untuk menyelesaikannya, yakni masalah kemiskinan, pengangguran, pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Terkait masalah point ke empat dan ke lima, yakni reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, Pemprov Kaltim sudah melakukan pembenahan secara bertahap, dimulai dengan penyesuaian kompetensi jabatan, rasionalisasi jumlah PNS, perbaikan tingkat gaji, tunjangan jabatan dan diiringi dengan sanksi tegas bagi PNS yang melanggar aturan dan menonaktifkan pejabat yang diduga pernah terlibat Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN),” jelasnya.

            Pada kesempatan tersebut, DPP IKAPTK Kaltim menyerahkan sumbangan  spontan kepada pengurus Yayasan Abdi Masyarakat Kalimantan Timur (YAMKT) yang diterima ketua pengurus yayasan Hamka Halek berupa uang sejumlah Rp14.550.000. Bantuan diserahkan Ketua DPP IKAPTK  Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman. (jay/sul/adv)

////Foto : Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim yang juga Ketua DPP IKAPTK Kaltim, Aji Sayid Fatur Rahman menyerahkan sumbangan  spontan kepada pengurus Yayasan Abdi Masyarakat Kalimantan Timur (YAMKT) yang diterima ketua pengurus YAMKT Hamka Halek. (saiful/humasprov)

 

 

 

Berita Terkait