Skill Competition HUT Ke-101 Damkar

Foto : Umar

SANGGATA - Bupati Kutai Timur Ir.H Ismunandar resmi membuka Skill Competition dalam rangka HUT ke-101 Damkar tahun 2020, yang digelar di Folder Ilham Maulana Sangatta, Kutai Timur, Senin (16/3/2020).

Ismunandar mengatakan atas nama pribadi, rakyat dan pemerintah Kabupaten Kutim,  mengucapkan selamat datang di Kota Sangatta Kabupaten Kutim.

"Kita harapkan lomba skill competition yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh para aparat Damkar dari 10 kabupaten kota se Kaltim dapat berjalan sukses, aman dan lancar," kata Ismunandar.

Ditambahkan dengan perlombaan tujuh kategori kompetensi dapat meningkatkan kompetensi pelaksana kerja serta mampu meningkatkan kapasitas aparatur Damkar dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu diharapkan dapat  mempererat rali silaturahmi antar sesama Damkar serta  memupuk jiwa korsa semangat juang dan profesionalitas aparat Damkar kompetitif dan yang kita laksanakan," tandas Ismunandar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kutai Timur M.Nurjaen menjelaskan tujuh lomba yang dilaksanakan adalah menarik mobil, membalik ban, mendorong APAB, menggelar selang, menembak sasaran, menyeret manekin atau korban yang mengalami kecelakaan ketika terjadi kebakaran, dan menggotong  korban.

"Tujuannya pelaksanaan skill competition adalah untuk meningkatkan kemampuan para anggota Damkar se-Kaltim dalam memberikan pelayanan yang prima untuk meminimalisir terjadinya musibah," kata Nurjaen.

Tampak hadir Sekdakab Kutim H Irawansyah, Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa, FKPD, kepala dinas dan instansi kabupaten Kutim serta undangan lainnya. (mar/her/yans/humasprov)

Berita Terkait