SMKN Bongan Kunjungi Kantor Gubernur Kaltim

SMKN Bongan Kunjungi Kantor Gubernur Kaltim (arief/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Sebanyak 35 siswa siswi dari program studi Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran SMK Negeri 1 Bongan Kutai Kartanegara mengunjungi pusat pemerintahan tertinggi provinsi Kalimantan Timur. Rombongan dipimpin Kepala Sekolah Zulfaidhah diterima Kepala Bagian (Kabag) Humas Andik Riyanto dan Kabag Protokol Syarifah Alawiyah dari Biro Humas Setdaprov Kaltim diruang rapat Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (11/12/2019).

Kepala SMKN 1 Bongan Zulfaidhah mengatakan maksud kunjungan tidak lain untuk menambah wawasan tentang program studi yang sedang ditempuh. Salah satunya tentang pemgembangan sumber daya manusia (SDM) untuk menyiapkan para milenial menyongsong ibu kota negara di Kaltim. 

"Kami berbangga hati bisa hadir di kantor pusat pemerintahan tertinggi Kalimantan Timur. Karena kami dari pinggiran di Kutai Kartanegara sudah diterima dan diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi. Sekaligus mendapatkan tambahan ilmu dari pemerintah provinsi, khususnya dari Biro Humas," ucap Zulfaidhah. 

Kabag Humas Andik Riyanto menyampaikan apresiasi atas kunjungan siswa siswi SMKN 1 Bongan ke Kantor Gubernur Kaltim. Andik memotivasi generasi penerus ini untuk terus semangat belajar untuk meraih prestasi terbaik.

"Jangan salah, berdasarkan survey audiens secara nasional, banyak orang sukses yang berasal dari pinggiran. Jadi kita harus tetap semangat untuk membuktikan kalau orang pinggiran tidak kalah dengan yang di perkotaan," ucap Andik. 

Pada kesempatan ini, Kabag Protokol Syarifah Alawiyah menyampaikan presentasi tentang standar pelayanan minimal (SPM) yang harus dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat. 

Tampak hadir Kasubbag Internal dan Eksternal Murni dan Kasubbag Tamu Pemda Wildan Taufik, Ketua Prodi Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran Irnawati dan guru-guru SMKN 1 Bongan. 

Setelah di Kantor Gubernur Kaltim, rombongan SMKN 1 Bongan melanjutkan kunjungan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, serta Perpustakan Daerah. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait