Soal Pilpres 2019, Isran : Saya Pasti Ada Pilihan, Tapi Rahasia

Dr H Isran Noor

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan tidak akan memihak salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk  Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Soal pasangan pemimpin nasional mana yang akan dipilih, Isran Noor menyebut itu hal yang rahasia.  "Hanya saya dan Allah SWT yang tahu pasangan mana yang nanti saya pilih di bilik suara. Karena itu rahasia," kata Isran Noor usai menghadiri Malam Pisah Sambut Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud dan Gubernur-Wagub Kaltim Periode 2018-2023 Isran Noor-Hadi Mulyadi di Convention Hall Samarinda, Jumat (5/10) malam.

Khusus untuk pilpres, Isran menegaskan dirinya selaku gubernur bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi tidak akan mengarahkan dukungan kepada pasangan tertentu. Karena itu menjadi hak setiap warga negara maupun pegawai negeri sipil (PNS) untuk memilih calon pemimpin negara secara bebas dari hati nurani masing-masing dan tanpa tekanan pihak tertentu.

Apalagi lanjut Isran, calon presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi berpesan, kepala daerah yang terpilih dalam pemilihan kepala daerah serentak yang berasal dari partai koalisi Prabowo-Sandi, diharapkan tetap fokus melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai kepala daerah dan fokus pada program yang disampaikan saat kampanye lalu. "Tentu saya ada pilihan, tapi tidak perlu saya sampaikan ke publik. Karena, itu adalah urusan saya pribadi," ucapnya. 

Hal terpenting yang harus dilakukan kata Isran adalah bagaimana ke depan masyarakat bersama pemerintah bisa menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan menuju Kaltim Berdaulat. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait