Soekarwo : Awang Mampu Angkat Ekonomi Kaltim


SAMARINDA - Kaltim dinilai sebagai provinsi yang memiliki potensi besar dalam mendukung kemajuan  pembangunan nasional. Namun hal itu juga tidak lepas dari kreatifitas pemimpin daerahnya.
Hal ini telah ditunjukkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang mampu mengangkat ekonomi Kaltim menjadi lebih baik. Gubernur Awang Faroek mampu mengangkat ruh ekonomi material menjadi industri primer dan sekunder.
“Gubernur Awang Faroek telah mampu mengangkat ekonomi Kaltim dari material menjadi industri primer dan sekunder. Apalagi, saat ini Kaltim tengah membangun rel kereta api. Diharapkan dengan pembangunan tersebut mampu membantu Kaltim dalam menekan ongkos produksi pengelolaan bahan baku menjadi bahan jadi di daerah,” kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo.
Hal itu disampaikannya usai menghadiri dan menerima penghargaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahaan Daerah (EKPPD) bersama Gubernur Awang Faroek Ishak saat puncak peringatan Hari Otda XX di Kulon Progo, Yogyakarta, Senin (25/4).
Pembangunan rel kereta api yang diprogramkan Gubernur Awang Faroek dinilai sangat tepat, untuk mendukung kesejahteraan rakyat. Bukan hanya kereta api, sejumlah kawasan industri dan pelabuhan internasional yang dibangun Pemprov Kaltim, diharapkan dapat membantu pemerintah menyejahterakan rakyat.
Implementasi dari program yang dibangun adalah bentuk perhatian pemimpin kepada rakyat. Dia memuji konsep pembangunan ini sebagai skema pembangunan yang baik.
“Saya sudah lama mengenal Gubernur Awang Faroek. Diperkirakan 50 persen kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat sama dengan yang dilakukan Pemprov Kaltim, terutama selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak. Awang memiliki inovasi yang luar biasa,” jelasnya. (jay/sul/humasprov

Berita Terkait
Perlu Hubungan Harmonis
Perlu Hubungan Harmonis

01 Agustus 2013 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Tingkatkan Layanan Pajak
Tingkatkan Layanan Pajak

16 April 2013 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Government Public Relation