Sosialisasi Pergub Kaltim Nomor 29 Tahun 2014


SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP   mengatakan, guna mewujudkan administrasi yang tertib di masing-masing kantor dan dinas  di lingkungan Pemprov Kaltim, peran Arsiparis sangat strategis.  Jika arsip bisa dikelola dengan tertib, maka administrasi kantor juga akan baik.   
"Tertib arsip tentu juga akan berimplikasi kepada tertibnya administrasi kantor. Jadi, kuncinya adalah tertib arsip. Karena itu, setelah seorang arsiparis menertibkan arsip, setelah itu tertib administrasi akan terlihat," kata HM Mukmin Faisyal HP saat membuka Sosialisasi Peraturan Gubenur (Pergub) Kaltim Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemeliharaan dan Perawatan Arsip Statis Non Tekstual dan Pergub Nomor 28 Tahun 2015 tentang Pedoman Pengelolaan Arsip Kartografi dan Kearsitekturan di Lingkungan Pemprov Kaltim di ruang serbaguna Badan Arsip Daerah Kaltim, Selasa (26/4).   
Sosialisasi ini merupakan bagian dari  program dan pembinaan sumber daya manusia bidang kearsipan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi para petugas pengelola arsip (arsiparis) di setiap unit kerja SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, BUMD, perusahaan swasta, organisasi politik dan organisasi kemasyarakatan.
Khususnya terkait dengan dikeluarkannya Peraturan Gubenur (Pergub) Kaltim Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemeliharaan dan Perawatan Arsip Statis Non Tekstual dan Pergub Nonor 28 tahun 2015 tentang Pedoman Pengelolaan Arsip Kartografi dan Kearsitekturan.
"Mengingat pentingnya sosialisasi ini, diharapkan kepada para peserta untuk dapat mengikuti dangan baik dan mampu mengimplementasikannya pada lembaga atau instansi masing-masing," pesan Mukmin.  (mar/sul/es/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation