Sudah 22 Kasus Sembuh, Masyarakat Kaltim Diimbau Tetap Waspada Bersama Lawan Corona

Dok.humaskaltim

SAMARINDA – Perkembangan pandemi virus Corona (Covid-19) di Kaltim hingga Jumat 8 Mei 2020; konfirmasi positif 209 kasus atau terjadi penambahan 27 dari sebelumnya 182 kasus, sembuh 22 kasus atau terjadi penambahan 9 dari sebelumnya 13, sedangkan meninggal 2 kasus.

Mengenai penambahan pasien konfirmasi 27 kasus yakni Kukar 8 kasus, Kutim 8, Samarinda 5, Berau 3 Balikpapan 2 dan Penajam Paser Utara 1 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim yang juga Plt Kadis Kesehatan Provinsi Andi Muhammad Ishak ketika jumpa pers via Aplikasi Zoom Cloud terkait Penyebaran Covid-19 di Kaltim mengatakan, Pemprov Kaltim terus mengimbau masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, yaitu waspada, tenang dan terus bersama-sama melawan Corona.

"Masyarakat harus tetap waspada dan tenang dalam menghadapi Covid-19. Karena itu, kita harus bersama gotong royong menghadapi kasus ini. Caranya, tetap berada di rumah," kata Andi Ishak sekaligus mengapresiasi masyarakat yang tetap di rumah. Menurutnya, itulah yang seharusnya dilakukan masyarakat saat ini. 

Selain itu, masyarakat diminta terus melaksanakan prilaku hidup sehat dan bersih. Mulai olahraga dengan rutin. Menjaga imun tubuh dan konsumsi makanan yang sehat.

"Dengan masyarakat tetap di rumah, maka hal itu secara langsung turut membantu pemerintah mencegah penularan virus Corona," tegasnya. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait