Sukseskan Pilgub Kaltim 2018, Gubernur : Mari Belajar Belajar Menghargai Perbedaan

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan suksesi akan selalu memunculkan perbedaan pilihan. Namun Gubernur mengajak masyarakat Kaltim untuk terus belajar menghargai perbedaan. Termasuk saat penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur  Kaltim 2018. "Suksesi itu selalu melahirkan perbedaan pilihan. Tapi mari terus belajar untuk menghargai perbedaan dan kembali bersatu dalam semangat keberagaman untuk Kalimantan Timur yang lebih sejahtera," kata Awang di Kantor Gubernur, Rabu (25/4).

 

Gubernur juga menyerukan agar masyarakat bisa terus menjaga kerukunan, keharmonisan dan ketertiban masyarakat. Jangan hanya karena perbedaan, lalu kita tercerai-berai. Persatuan dan kesatuan harus ada di depan.  Pemilihan umum merupakan salah satu pilar demokrasi sebagai wahana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis. Pemerintahan yang mendapatkan legitimasi yang kuat dan amanah. Oleh karena itu, diperlukan upaya dari seluruh komponen bangsa untuk menjaga kualitas pelaksanaan pemilu tersebut. 

 

"Saya mengajak seluruh lapisan  masyarakat Kaltim  khususnya para pemilih pemula  yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk dapat menyukseskan Pilgub Kaltim yang akan digelar 27 Juni mendatang, dengan ikut berkontribusi menyalurkan hak suaranya," pesan Awang Faroek. "Jadi jika tidak memilih itu rugi, karena  harus menunggu lima tahun lagi untuk menggunakan hak pilih kita. Jadi jangan golput," sambung Awang. (mar/sul/humaprov)

Berita Terkait
Government Public Relation