Tak Masalah Bukan Orang Kaltim Jadi Badan Otoritas

Foto : Dok.Humas

SAMARINDA - Provinsi Kaltim merasa bersyukur telah ditetapkan menjadi calon ibu kota negara (IKN) baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini juga yang mendasari Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor tidak mesti berambisi untuk menjadi Kepala Badan Otoritas Pengembangan IKN Baru.

 

Karena, telah ditetapkan sebagai calon IKN sudah mengangkat harkat dan martabat rakyat Kaltim maupun Kalimantan secara umum.

 

"Kita sudah bersyukur menjadi calon IKN. Bukan saya nanti yang akan menjadi Badan Otoritasnya," kata Isran Noor dihadapan Kepala Perwakilan BI Kaltim Tutuk SH Cahyono ketika bertemu di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (12/3/2020).

 

Menurut Isran, ada yang sangat ahli dalam mengelola pengembangan itu. Artinya, perlu orang yang ahli dalam perencanaan. Karena, IKN adalah kebutuhan negara, bangsa dan dunia, sehingga perlu orang yang ahli mengelola itu.

 

Isran menilai, ada yang pantas menjabat posisi tersebut. Pemprov Kaltim, lanjutnya, cukup melakukan koordinasi apa yang memang diperlukan pemerintah pusat.

 

"Saya sudah sampaikan ke Presiden Joko Widodo. Tidak perlu saya. Cukup saya menyumbangkan saran dan masukkan," jelasnya.

 

Orang yang akan menjabat Kepala Badan Otoritas ini tentu levelnya sama dengan Menteri.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait