Target Investasi Kaltim Capai Rp34,97 Triliun

 

Target Investasi Kaltim Capai Rp34,97 Triliun

 

SAMARINDA - Target realisasi investasi Kaltim tahun 2017 ditetapkan pencapaianya sebesar Rp 34,97 triliun. "Target investasi kita tahun ini cukup tinggi. Kisaran Rp34,97 triliun," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim Diddy Rusdiansyah. Dijelaskannya, investasi itu terdiri dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) sekitar Rp12,24 triliun  dan peneman modal asing (PMA) sebesar Rp22,73 triliun.

 

Diddy mengakui pertumbuhan  ekonomi Kaltim hingga memasuki triwulan kedua ini perlahan bergerak naik. Karenanya target realisasi yang tinggi untuk mendorong investasi masuk ke wilayah ini tetap optimis akan tercapai. Triwulan II tahun ini tercatat rencana investasi di Kaltim lebih dari Rp 8,94 triliun dan realisasi investasinya mencapai angka Rp9,25 triliun. "Meningkat 59,37 persen dari periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp5,49 triliun," sebutnya.

 

Jika dibandingkan dengan target realisasi investasi sebesar Rp34,97 triliun hingga triwulan kedua telah mencapai 47,01 persen. Kondisi ini lanjutnya, disebabkan masih banyaknya perusahaan yang belum menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM). "Masih banyak realisasi investasi yang belum terdata. Padahal bisa jadi perusahaan itu sudah merealisasikan kegiatan investasinya," ungkap Diddy. (yans/sul/humasprov

Berita Terkait