Target Kembali Raih Juara Umum

Target Kembali Raih Juara Umum

 

SAMARINDA–Asisten  Administrasi Umum Setprov Kaltim Meiliana mengharapkan agar para atlet yang tergabung dalam tim drum band Kaltim agar menampilkan kemampuan terbaik sehingga mampu meraih juara umum pada Kejuaran Nasional Drum Band.

Harapan itu disampaikan Meiliana saat mewakili Gubernur Kaltim pada pelepasan kontingen drum band Kaltim di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (8/12). Kontingen drum band Kaltim akan mengikuti Kejurnas Drum Band di Bogor Jawa Barat (Jabar).

“Keikutsertaan pada ajang kejurnas ini membuktikan bahwa kita siap bertanding dan mencapai prestasi sebaik mungkin. Target juara bahkan juara umum seperti tahun 2009 lalu di ajang yang sama di Yogyakarta, menurut saya cukup wajar,” kata Meiliana.

Menurut dia, Pemprov Kaltim sangat mendukung kesungguhan dan keuletan para anggota tim drum band Kaltim sehingga terpilih untuk mewakili Kaltim pada arena Kejurnas di Bogor Jabar.

Dijelaskannya, tim Drum Band Kaltim pernah keluar sebagai juara pada ajang PON XVII di Kaltim 2008. Namun pada PON VIII di Riau 2012 drum band tidak dipertandingkan tetapi pada   2016 nanti atau PON IX di Jawa Barat cabor ini kembali dilombakan.

“Kejurnas kali ini merupakan kesempatan yang tidak boleh kita sia-siakan. Ajang ini merupakan even pembuktian Kaltim sebagai daerah yang mampu berprestasi sekaligus persiapan untuk PON 2016 di Jawa Barat,” harap Meiliana.

Sementara itu Sekretaris Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia  (PDBI) Kaltim Albert menyebutkan kontingan drum band Kaltim berkekuatan  49 orang terdiri 33 atlet serta 16 ofisial akan berlaga di ajang Kejurnas Drum Band Bogor 12-14 Desember yang diikuti 21 Pengprov PDBI seluruh Indonesia.

“Kejurnas itu akan melombakan lima mata lomba. Yakni, LKKB dua kilometer putri dan empat kilometer putra, LPGP regu campuran 800 meter, lomba baris berbaris dan lomba unjuk gelar. Target tiga mata lomba kita raih emas,” sebut Albert. (yans/sul/es/hmsprov)

///Foto  1 - 2  : Meiliana bersama atlet dan ofisial tim drumband Kaltim yang akan berlaga pada ajang Kejurnas Drum Band di Bogor. Anggota Drum Band Kaltim memeragakan kemampuan mereka.  (fajar/humasprov)

Berita Terkait