Kalimantan Timur
Terus Kampanye

Ist

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di semua daerah di Kaltim terus melakukan sosialisasi dan kampanye agar masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan.

Sebab penerapan protokol kesehatan secara tertib adalah cara paling jitu untuk mencegah penularan Covid-19. Menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

"Tim di semua daerah terus lakukan kampanye agar masyarakat terbiasa dengan protokol kesehatan," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Nazrin, Selasa (23/6/2020).

Di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) misalnya, tim Gugus Tugas yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan melakukan pemantauan dan patroli di Pasar Malam Mangkurawang dengan kegiatan berupa pembagian masker dan imbauan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak.

Tim yang lain lakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga dan Gedung A, B dan C Komplek Kantor Bupati Kukar.

Di Samarinda, penyemprotan disinfektan juga dilakukan tim Gugus Tugas ke Gedung Karya Komura di Samarinda Seberang disertai pembagian masker serta memantau kegiatan rapid test dan Swab massal dihadiri sekitar 300 orang.

"Di Samarinda juga masih dilakukan pembagian paket sembako bagi warga terdampak Covid-19," imbuh Nazrin.

Per Senin (21/6/2020), kasus positif Covid-19 bertambah satu pasien. Sementara pasien sembuh juga bertambah sama satu pasien. Sehingga total pasien sembuh menjadi 323 orang, pasien dirawat tetap 107 orang dan meninggal dunia 5 orang. (sul)

Berita Terkait