Tim Penilai Sudah Turun Lapangan

Gubernur Awang Faroek Ishak menyerahkan panji-panji keberhasilan pembangunan tahun lalu. (dok/humasprov kaltim).

 

SAMARINDA- Penyerahan panji-panji keberhasilan bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se Kaltim yang biasa diserahkan setiap tahun oleh Gubernur Kaltim dalam rangka memperingati HUT Provinsi Kaltim kembali akan diberikan. Selanjutnya dalam rangka memperingati HUT ke 61 Provinsi Kaltim, Pemprov Kaltim kembali akan memberikan penghargaan panji-panji keberhasilan bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se Kaltim.

 

Mendukung pemberian penghargaan itu, saat ini tim penilai dari Pemprov Kaltim sudah mulai turun ke lapangan untuk menilai Pemerintah Kabupaten/Kota se Kaltim. "Panji-panji yang akan diserahkan diperkirakan sama dengan tahun sebelumnya. Sekitar 50 hingga 51 panji keberhasilan direncanakan siap diserahkan tahun depan. Bahkan penilaian sudah dimulai dari sekarang," kata Kepala Balitbangda Kaltim Eddy Kuswadi melalui Kabid Pemerintahan dan Aparatur Noor Albarakati dikonfirmasi di Samarinda, Senin (20/11).

 

Noor Albarakati mengatakan, guna memudahkan pendataan pemberian penghargaan tersebut, Balitbangda meminta agar seluruh OPD dan instansi terkait yang menilai Pemerintah Kabupaten/Kota dapat menyerahkan pada awal Desember 2017. Karena awal Desember 2017 akan dilaksanakan rapat koordinasi untuk mengetahui daerah mana saja yang menjadi nominasi penerima penghargaan tersebut. "Dalam rapat koordinasi nanti dapat ditetapkan daerah mana yang berhak menerima panji-panji penghargaan. Kemudian dari hasil tersebut akan disampaikan kepada gubernur pada saat rapat pleno penetapan penerima panji dan verifikasi apakah berhak menerima atau tidak," jelasnya.

 

Selain koordinasi penerima panji keberhasilan, juga dilaksanakan monitoring evaluasi penerima penghargaan tokoh berjasa di Kaltim sesuai kategori tokoh yang ditetapkan Pemprov Kaltim. "Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada yang menyerahkan hasil penilaian tersebut. Baik penilaian bagi tokoh berjasa maupun penerima panji-panji keberhasilan," jelasnya. Panji keberhasilan akan diserahkan pada puncak HUT ke 61 Provinsi Kaltim. Sedangkan penghargaan tokoh berjasa diserahkan pada rapat istimewa di DPRD Kaltim dalam rangka memperingati HUT Provinsi Kaltim.(jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait