Tingkatkan Imtaq Pegawai Melaui Ibadah Umroh

SAMARINDA - Kopri Unit Setdaprov Kaltim terus eksis melakukan pembinaan dan peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, baik melalui ceramah agama yang diselenggarakan setiap Jumat akhir bulan.  

Maksud kegiatan tersebut selain mempererat talisilaturahim antar sesama pegawai juga menambah wawasan dan pengetahuan dalam peningkatan iman dan taqwa (imtaq).

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim Dr Meiliana, merasa bangga karena pegawai yang hadir mendengarkan ceramah agama  jumlahnya terus bertambah.  Hal ini merupakan indikasi yang bagus dan mudah-mudahan penambahan ini bukan karena absen, tetapi benar-benar  kesadaran dari masing-masing pegawai untuk membekali diri dengan pengetahuan agama.

"Ini penting,  bagi seluruh pegawai dalam  menyempatkan waktu untuk melakukan siraman rohani. Kita sudah sibuk setiap hari dengan urusan duniawi, urusan pekerjaan, maka Pemprov Kaltim memprogramkan kegiatan yang merupakan kerjasama antara  Korpri, Biro Sosial dan Biro Umum  untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini," kata Meiliana.

Selain itu, lanjutnya, Pemprov Kaltim juga telah bekerjasama dengan travel Kam, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagai pegawai yang ingin melaksanakan ibadah umroh dengan berbagai keringanan yang diberikan kepada yang bersangkutan yang ingin melaksanakan.

"Alhamdulillah, kerjasama yang telah kita lakukan tersebut sudah berjalan dengan baik, dimana sejak Desember lalu, ratusan pegawai sudah berangkat untuk melaksanakan ibadah umroh," ujarnya.

Terkait dengan pelayanan yang diberikan travel yang bersangkutan tidak bisa diragukan lagi, khususnya saat berada di Madinah maupun  Mekkah. Semua pelayanan didapatkan secara maksimal, baik pelayanan hotel, pembimbingan saat melakanakan ibadah umroh serta pelayanan lain.

Ini kesempatan bagi pegawai yang ingin melaksanakan ibadah umroh, karena untuk melaksanakan ibadah haji tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga keinginan ibadah umroh bisa segera tercapai.

"Sambil menunggu pemberangkatan ibadah haji yang memakan waktu cukup lama,  alangkah baiknya dilakukan ibadah umroh terlebih dulu dan hal itu sudah saya rasakan sendiri," ujarnya.

Ditambahkan, selain melaksanakan ibadah umroh, travel yang bersangkutann juga akan membawa para calon jemaah melakukan ziarah dalam dan sekitar Masjid Nawabi, serta ziarah luar seperti mengunjungi Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Quba dan ke kebun Kurma di Madinah.

Kemudian melakukan ziarah, yakni Bukit Jabal Nur, Jabal Tsur, Jabal Rahma, Arafah-Madinah-Musdalifah, Pemakaman Ma'la, tempat kelahirann Nabi Muhmmad SAW, Museum Mekkah, peternakan unta dan Masjid Hudaibiyah. (mar/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation