Tinjau Convention Hall Samarinda


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meninjau kelanjutan pengelolaan Convention Hall Samarinda bersama pimpinan instansi teknis terkait di lingkungan Pemprov Kaltim. Usai  peninjauan, Gubernur Awang Faroek meminta agar gedung tersebut bisa dinikmati masyarakat untuk kegiatan sosial maupun kegiatan keagamaan. 

Peninjauan juga untuk memastikan tata kelola yang professional bekerja sama dengan pihak-pihak yang kompeten dan berpengalaman.

“Gubernur ingin memastikan gedung ini dikelola secara profesional. Gedung ini juga bisa digunakan oleh siapa saja, bukan hanya pemerintah. Masyarakat juga bisa menikmati layanan pengelolaan gedung ini,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu usai mendampingi Gubernur Awang Faroek meninjau Convention Hall Samarinda dan sejumlah gedung keagamaan di Samarinda, Selasa (12/7).

Lanjut Tri Murti, Gubernur sangat berharap Convention Hall juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, diantaranya Kaltim Peduli Kaum Duafa dan resepsi HUT ke-71 Kemerdekaan RI dan HUT ke-60 Provinsi Kaltim. Diharapkan pelaksanaan resepsi tersebut dapat dihadiri semua kalangan masyarakat, bukan hanya pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota se-Kaltim.

“Karena itu, Gubernur berharap gedung yang representatif ini bisa lebih maksimal difungsikan," jelasnya.

Selain meninjau Convention Hall, Gubernur juga meninjau Kristian Center di Jalan Kebaktian Samarinda dan Gedung Forum Komunikasi Persaudaraan Masyarakat Kalimantan Timur (FKPMKT) di Gunung Kelua Komplek Unmul Samarinda.

Gedung FKPMKT diperkirakan selesai tahun ini, sementara Kristian Center diperkirakan selesai pada 2018 sehingga bisa segera dimanfaatkan. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait