Kalimantan Timur
Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Berau, Wagub Minta Masyarakat Tetap Waspada

H Hadi Mulyadi (ADC Wakil Gubernur Kaltim)

BERAU - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi didampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Brigjen Pol Hariyanto dan Bupati Berau Sri Juniarsih MAS, Ketua DPRD Berau Madri Pani  meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk  pelajar umur 6-11 tahun dan lanjut usia (lansia) dengan target sebanyak sebanyak 35 ribu dosis di seluruh Kabupaten Berau. Kegiatan vaksinasi yang dikunjungi adalah  SD Negeri 016 Tanjung Redeb, Kamis (20/1/2022). 

Sebelum meninjau vaksinasi, Wagub Hadi Mulyadi dan rombongan mengikuti video conference bersama Kapolda Kaltim dan jajaran Polres, terkait proses pelaksanaaan vaksinasi  yang dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan lancar dan diharapkan bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Hadi Mulyadi menjelaskan target vaksinasi di Kabupaten Berau hari ini (Kamis) adalah 2.259 anak, dan yang sudah disuntik vaksin sebanyak 264 anak,  termasuk 14 lansia dan pelaksanaan vaksinasi masih berlangsung.

"Alhamdulillah kami bersyukur proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Berau  berlangsung sukses dan aman. Oleh karena itu kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang ikut menyukseskan pelaksanaan vaksiansi ini, termasuk pelajar dan lansia, dengan harapan dengan mendapatkan vaksinasi  Covid-19, kita bisa terhindar dari penularan virus corona,” pesan Hadi Mulyadi.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi meminta masyarakat  Kaltim khususnya  masyarakat Berau untuk tetap waspada terhadap bahaya penularan Covid-19 di Kaltim. Meskipun saat ini terus terjadi penurunan kasus penularan, namun penularan juga masih terjadi.

“Sejak September  tahun lalu, penularan Covid-19 di Kaltim terus terjadi penurunan, tidak pernah di atas 100 kasus. Ini patut kita syukuri, tetapi saya minta masyarakat jangan lengah dan tetap waspada, karena dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, maka penularan kasus Covid-19 ini dapat ditekan,” tegas Hadi Mulyadi. 

Bupati Sri Juniarsih Mas juga  memberikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar dan lansia di Berau. Dengan harapan progres vaksinasi semakin bertambah dan diharapkan bisa secepatnya mencakup seluruh masyarakat. 

"Kami berterima kasih adanya vaksinasi ini. Sangat membantu Pemda dalam percepatan vaksinasi. Mari kita jalin sinergitas sehingga vaksinasi bisa berjalan lancar,” tandas Sri Juniarsih.

Dalam kunjungan tersebut, dihadiri  Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo,   Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, Dandim 0902 Berau Letkol Inf Fardin Wardhana, Ketua DPRD Berau Madri Pani, Kepala Dinas Pendidikan Berau Murjani, Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi, Wakapolres Berau Kompol Ramadhanil dan PJU Polres Berau. (mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait