Toleransi Beragama Harus Digalakkan


 

SAMARINDA - Masyarakat Kaltim patut bersyukur, meskipun sempat terjadi  gangguan keamanan yang salah satunya terkait dengan aksi teroris pada tahun 2016 lalu, namun sampai memasuki minggu pertama di awal tahun 2017 ini, seluruh wilayah Kaltim dalam keadaan yang aman dan damai.

Terkait hal tersebut, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada setiap kegiatan selalu mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim, untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan selalu menjaga toleransi antarumat beragama.

"Marilah kita senantiasa menjaga dan meningkatkan keharmonisan dan kerukunan di antara kita dengan membina hubungan yang harmonis dengan sesama warga masyarakat Kaltim, dengan umat dan antarumat beragama melalui peningkatan komunikasi sosial yang edukatif dan relegius," pesan Awang Awang Faroek Ishak pada peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, di  Pendopo Lamin Etam Samarinda, Selasa (3/1).

Dikatakan, kesadaran toleransi kehidupan beragama harus digalakkan bersama. Jadikanlah Kaltim pada umumnya, menjadi daerah yang senantiasa aman dan damai, serta menjadi kebanggaan kita bersama.

Tugas dan tanggung jawab demikian ini, lanjut Awang Faroek, telah ditunjukkan oleh Rasulullah SAW.  Beliau berhasil memperbaiki akhlak dan membangun kehidupan masyarakat dengan toleransi yang tinggi.

"Marilah kita perbaiki diri dengan akhlaqul karimah dan menjadikan pekerjaan sebagai usaha untuk mencapai keridhaan Allah SWT yang kemudian dapat kita didedikasikan untuk pembangunan di Kaltim dan untuk kebaikan umat, masyarakat, bangsa dan negara," pesan Awang Faroek. (mar/sul/es/humasprov)

Berita Terkait