TPP Harus Siap Mental

Sa'bani

SAMARINDA - Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim M Sa'bani menegaskan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa diperlukan kesiapan semangat dan mental yang kuat dari masing-masing Tenaga Pendamping Profesional (TPP). Karena itu penting untuk terus menciptakan inovasi untuk membangun masyarakat desa yang sejahtera. 

"Kesiapan mental dan semangat ini penting dimiliki seluruh TPP  agar mampu memberikan sumbangsih yang nyata untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat desa," kata M Sa'bani ketika membuka pelatihan pratugas TPP Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) se-Kaltim,  Minggu (23/9). 

Dengan semangat dan mental yang baik diharapkan terbangun motivasi kerja yang profesional dan penuh kreatifitas dan penuh ketelitian.

Tugas TPP juga mengawal agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan. "Kita harapkan tidak terjadi kasus-kasus penyimpangan di kemudian hari dan masyarakatnya sejahtera," kata Sa'bani. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait