Tuan Rumah, Kaltim Siap, Sambut 15 Ribu Peserta Fornas

Gubernur Isran Noor ketika menerima kunjungan kunjungan Formi Pusat dan Formi Kaltim. (riyan/humasprov kaltim)

SAMARINDA- Sebagai Tuan Rumah, Pemprov Kaltim siap menerima 15.000 peserta Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-5 yang rencana dilaksanakan 13-17  November 2019. Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengatakan, Pemprov Kaltim siap melaksanakan amanah yang diberikan Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Pusat sebagai tuan rumah Fornas ke 5 2019.

"Prinsipnya kami siap mendukung dan melaksanakan serta menyukseskan penyelenggaraan ini. Apalagi, kegiatan ini tentu akan banyak memberikan nilai manfaat bagi masyarakat," kata Isran Noor didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim M Syirajudin ketika menerima kunjungan Formi Pusat dan Formi Kaltim di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Kamis (17/1/2019).

Isran mengatakan Pemprov Kaltim segera menindaklanjuti informasi ini dan membentuk panitia di daerah guna menyukseskan pelaksanaan tersebut. Pelaksanaan ini akan diikuti 44 organisasi Cabang Olahraga Rekreasi Masyarakat.

Fornas rencananya akan dipusatkan di Ibukota Provinsi Kaltim, Samarinda. dan diperkirakan ada sekitar 15.000 peserta yang akan hadir. "Yang jelas, Kaltim akan mempersiapkan itu semua. Sehingga penyelenggaraan berlangsung sukses," jelasnya.

gub-formi-2

Kadispora Kaltim M Syirajudin mengatakan, kegiatan itu bukan hanya festival lomba olahraga rekreasi masyarakat, tetapi juga dirangkai dengan bazar produk UMKM seluruh Indonesia khususnya Kaltim, gelar pentas seni dan budaya. "Kegiatan ini bukan untuk mencari prestasi, tetapi lebih pada pesta rakyat Indonesia yang dipusatkan di Samarinda, Kaltim,: ujar Isran.(jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation