Kalimantan Timur
TVRI Harus Berikan Informasi Lebih Edukatif

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kaltim mengapresiasi kinerja jajaran TVRI Kaltim. Terutama dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat terkait pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Apresiasi Pemprov Kaltim itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Dr H Rusmadi saat menghadiri malam puncak HUT TVRI Kaltim Ke-23, Sabtu (23/1) malam.

Menurut dia,  TVRI memiliki peran menyukseskan membangun Kaltim melalui informasi yang lebih eduktif bagi masyarakat. “Pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini perlu didukung semua pihak. Tidak terkecuali TVRI melalui pemberitaan sebagai informasi edukatif  bagi masyarakat,” kata Rusmadi.

Diakuinya, pembangunan yang dilaksanakan saat ini menghadapi berbagai permasalahan dan kendala yang cukup kompleks, sehingga terasa lambat dan belum merata. Pemerintah terus berupaya untuk percepatan dan program pembangunan Kaltim sudah sesuai dengan semangat pembangunan pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Karenanya, pemberitaan yang edukatif diharapkan mampu memberikan pemahaman dan dukungan yang lebih besar dari masyarakat.  Bahwa pembangunan tidak lain untuk memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat.

“Pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang kita lakukan tidak lain ujung-ujungnya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat,” kata Rusmadi.

Dia berharap  TVRI merupakan media elektronik yang dapat memposisikan diri dalam memberikan informasi yang adil dan berimbang.  Kedepannya, TVRI dapat membuka ruang atau pemberitaan bagi anak muda untuk mengeksplor kemampuan yang dimiliki.

“Informasi tidak hanya dari segi prestasi maupun keteladanan melainkan kegiatan usaha maupun bisnis yang digeluti kaum muda,” harap Rusmadi.

Tampak hadir para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kaltim dan kesempatan itu dilakukan kerjasama TVRI Kaltim dengan Pemprov Kaltim.(yans/sul/es/hmsprov).

 

Berita Terkait