Kalimantan Timur
Uji Coba Pendaratan Lion Air Mulus di Bandara APT Pranoto

Pesawat Lion Air jenis Boeing 737-800 mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda (Ist)

SAMARINDA - Maskapai Lion Air melakukan uji coba pendaratan di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kamis (1/11/2018). Ujicoba ini sebagai persiapan sebelum maskapai Lion Air membuka rute baru dari dan menuju bandara di ibukota provinsi Kaltim ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim H Salman Lumoindong mengatakan pesawat Lion Air jenis Boeing 737-800 yang melakulan uji coba itu berangkat dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pukul 15.30 wita dan mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda pukul 16.00 wita dan berangkat kembali menuju Balikpapan pada pukul 17.30 Wita.

"Alhamdulillah pesawat Boeing 737-800  milik maskapai Lion Air mendarat mulus di APT Pranoto. Kita berharap melalui uji coba ini, segera Lion Air masuk untuk melayani penerbangan komersial," kata Salman Lumoindong usai menerima Kapten Felix, Pilot Lion Air Boeing 737-800 yang mendarat di APT Pranoto.

Salman menyebutkan saat ini Lion Air terus melakukan persiapan. Salman berharap minggu depan bisa melayani penerbangan komersial melalui bandara yang diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis, 25 Oktober lalu.  Rute baru yang dipersiapkan adalah Samarinda - Surabaya PP, Samarinda - Makassar PP dan Samarinda - Jakarta PP.

Pekan lalu, seperti diketahui pesawat kepresiden jenis Boeing 737-800 BBJ sukses mulus mendarat. Pada saat itu Presiden Joko Widodo langsung meresmikan operasional Bandara APT Pranoto Samarinda, bersamaan dengan peresmian Bandara Maratua di Kabupaten Berau.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait