Voli Kaltim Harus Lebih Baik Pada PON 2016

Kejuaraan Bola Voli Kaltim Open 2014

SAMARINDA - Tim Bola Voli Kaltim diharapkan  tampil lebih baik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat, sehingga  mampu meraih prestasi terbaik, yakni merebut medali emas. Karena itu, Pemprov Kaltim mengapresiasi langkah Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kaltim yang melaksanakan Kejuaraan Bola Voli Kaltim Open 2014 yang diikuti 14 tim.

“Pelaksanaan ini sangat baik. Karena bertujuan mendukung Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kaltim menciptakan atlet-atlet berkualitas yang akan dipersiapkan pada PON 2016 nanti. Sehingga Tim Bola Voli Kaltim mampu memperbaiki prestasi yang telah diraih pada PON 2012 di Riau,” kata Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim, H Bere Ali usai membuka Kejuaraan Bola Voli Kaltim Open 2014 di GOR  Segiri Samarinda, Rabu (30/4).

Prestasi Kaltim meraih pedali perunggu pada PON 2012 menjadi bukti bahwa tim voli Kaltim sangat diperhitungkan.  Karena itu, Pemprov Kaltim berharap prestasi voli Kaltim lebih baik pada PON di Jabar. JikaPON di Riau, Kaltim hanya mampu meraih perunggu, maka diharapkan pada PON Jabar, Kaltim mampu meraih emas.

“Target diharapkan bisa emas, minimal perak. Saya pikir, Kaltim bisa meraih target tersebut. Karena, waktu untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaik masih ada. Dengan demikian, pengurus PBVSI bisa mengasah mental dan teknik para atlet.  Caranya memperbanyak uji coba,” jelasnya.

Kepala Dispora Kaltim diwakili Kepala Bidang Olahraga H Ego Arifin mengatakan kejuaraan tersebut diikuti  14 tim yang  terdiri atas sembilan klub untuk tim putri dan lima klub untuk putra.

Sejumlah tim tersebut untuk putra, yakni Indomaret Samarinda, PBVSI Balikpapan, Cakra Samarinda, Buldozer Samarinda dan Pemkot Samarinda. Sedangkan tim putri, yakni  GM B Samarinda, Karang Tunggal Samarinda, Pelangi Samarinda, SMPN 4 Samarinda, Putri Dibiga, Samarinda Selection, Camar Samarinda, Bapor Pertamina Samarinda dan GM A Samarinda.

“Kami berharap tahun depan kejuaraan ini bisa dilaksanakan untuk level nasional,  sehingga bisa diikuti tim-tim dari luar Kaltim. Sehingga peta kekuatan Kaltim dapat terlihat. Dengan begitu, Kaltim mampu mengukur target yang ingin dicapai pada PON 2016 di Jawa Barat,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov).

 

Berita Terkait