Wagub Ajak Guru Kerja Penuh Cinta

dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi hadir secara khusus dan memberikan arahan di diseminasi hasil akhir digitalisasi pendidikan atau kegiatan swakelola antara Universitas Gadjah Mada dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim, yang digelar Disdikbud Kaltim melalui UPTD Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan, di Hotel Grand Sawit, Jalan Basuki Rahmad Samarinda, Senin (30/12/2019).

Hadi berpesan melalui program tersebut dapat menumbuhkan semangat kerja para guru di Kaltim. Artinya, mantan legislator Senayan ini meminta agar para guru bekerja dengan penuh cinta. 

"Ketika kerjaan itu dicintai, saya yakin akan mudah menjalaninya. Apalagi, didorong dengan semangat kerja keras, ikhlas dan selalu berdoa serta membangun kerja sama. Tentu hasil yang diperoleh juga baik ke depannya," katanya.

Wagub menjelaskan selama 20an tahun menjadi guru, dirinya menanamkan semangat kerja keras kepada siswa. Karena itu, tidak sedikit siswanya telah berhasil dan tersebar bekerja di mana-mana.

"Karena itu, mari cintai pekerjaan kita. Guru-guru juga diingatkan agar bekerja diawali dengan niat yang tulus ikhlas. Sehingga tidak ada beban. Artinya, guru ketika mengajar mampu memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana menghargai guru," jelasnya.

Hadir Kepala UPTD Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan Disdikbud Kaltim H Mutanto. Mantan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY Dr Haryanto, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan UNY Dr Cepi Safruddin Abdul Jabbar dan Dosen Fakultas Teknik UGM Idham Ananta Timur.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait