Kalimantan Timur
Wagub Beri Nasihat Para Bidan Baru


SAMARINDA - Ilmu keterampilan dan keahlian yang dipelajari selama menempuh pendidikan kebidanan harus diaplikasikan dan diwujudkan dalam pengabdian kepada masyarakat Kalimantan Timur bahkan Indonesia. 

 

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat memberikan arahan pada Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Mutiara Mahakam Samarinda dalam rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Ahli Madya Kebidanan Angkatan XI/I tahun Akademik 2019/2020, di Swissbel Hotel Borneo Samarinda, Rabu (10/03). 

 

"Selamat kepada para wisudawati yang sudah menjadi bidan. Jadilah bidan teladan dan terus bekerja sebagai bidan. Karena pekerjaan ini merupakan satu pengabdian yang luar biasa. Bekerjalah dengan ketulusan dan keikhlasan. Pengabdian itu juga perlu kerja keras dan dibarengi dengan doa," ucap Hadi. 

 

Hadi menyebut Pemprov Kaltim melalui visi Kalimantan Timur Berdaulat, akan terus mendorong pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga mampu bersaing dengan daerah daerah lain. Pemprov Kaltim selama tiga tahun terakhir telah membuka Beasiswa bagi putra-putri Kalimantan Timur, yang pendaftarannya pada 2021 ini akan dbuka kembali tanggal 25 Maret - 12 Mei 2021. 

 

"Khusus bagi putra-putri Kalimantan Timur, manfaatkan peluang beasiswa ini untuk menempuh pendidikan. Karena pemerintah menaruh harapan besar di sektor pendidikan yang melahirkan generasi penerus untuk memacu pembangunan di berbagai sektor di seluruh wilayah Kalimantan Timur," pesan mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini. 

 

Hadir secara daring dan luring, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Prof Dr Udiansyah, Ketua Stikes Mutiara Mahakam Samarinda Herni Johan, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kerja Sama, Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni Siti Norbaya, serta akademisi lainnya. (her/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait