Wagub Buka Pesta Seni Budaya Borneo 2019


BALIKPAPAN - Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi menghadiri dan membuka Pesta Seni dan Budaya Borneo 2019 yang bertema Ragam Pesona Karyaku di Ocean Square Balikpapan, Jumat (1/11/2019).

Atas nama pemerintah, Wagub menyambut baik diselenggarakannya Pentas Seni dan Budaya Borneo. Dia berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan guna melestarikan dan menjaga keberagaman seni budaya agar tidak akan hilang atau punah. 

Wagub juga mengapresiasi Kongtengan Club Kota Balikpapan sebagai penyelenggara pentas seni budaya Kaltim. Sebab seni budaya ini patut dilestarikan dan dibudayakan. 

"Terimakasih atas kerja keras panitia hingga terselenggaranya pentas ini. Kita semua harua peduli dengan pelestarian seni budaya daerah. Sebagai khasanah bangsa Indonesia yang wajib dijaga dan dipelihara," ucap Hadi.

Hadi berharap semua pihak bisa intensif menyelenggarakan pentas seni dan budaya. Selain, ajang pelestarian juga hiburan sekaligus edukasi bagi masyarakat.

Pentas seni berlangsung tiga hari (1 -3 November) dengan berbagai macam gelaran. Yakni, pop singer se Kaltim,  fashion show,  pameran foto sejarah Balikpapan, musik keroncong, karnaval dan kuliner festival. 

Tampak hadir Wakil Walikota Balikpapan Rachmad Mas'ud, Kasatpol PP Kaltim Gede Yusa,  Ketua Kongtengan, Ketua Seni dan Budaya Balikpapan, tokoh/sesepuh seni/budayawan Kota Balikpapan, anak muda pencinta seni serta masyarakat.(ful/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait