Wagub Hadi Mulyadi Buka Rakorda Dukcapil

Wagub Hadi Mulyadi Buka Rakorda Dukcapil (yuvita/humasprovkaltim)

TENGGARONG - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi dan Kabupaten/kota Se-Kalimantan Timur di Hotel Fatma Tenggarong, Kamis (9/5/2019).

Rakorda membahas tindak lanjut hasil Rakornas I di Makassar. Tema utama yang diangkat Dukcapil Kaltim Siap Menuju Revolusi Industri 4.0 melalui Layanan Dukcapil Go Digital dilaksanakan selama dua hari (8-9 Mei).

Rakor dihadiri Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Halda Arsyad, Kasubdit Direktorat Penduduk Ditjen Dukcapil Kemendagri Wiwik Roso Sri Rejeki, dan Kepala Dinas Dukcapil kabupaten dan kota se-Kaltim.

Wagub Hadi sangat mendukung program dukcapil go digital. Harapannya pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal dan lebih cepat.

"Di negara-negara maju hal ini sudah berjalan. Pekerjaan awal ini memang seperti ibu yang baru melahirkan. Memang kerja keras. Tapi begitu ini sudah berjalan dengan sempurna, maka ini akan menjadi suatu kemajuan pembangunan yang sangat luar biasa," tutur Hadi.

Dia juga berterima kasih karena perekaman KTP elektronik di Kaltim tertinggi mencapai 101,74 persen. Kemudian akta kelahiran sudah 91 persen. Semua bagian dari proses menuju revolusi industri 4.0. "Terakhir, mari kita bekerja dengan cinta dan doa," tutup Hadi. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation