Kalimantan Timur
Wagub Ingatkan Pemuda Jangan Berkelahi

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengungkapkan rasa bangga dan sangat bahagianya di hadapan pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Kaltim yang datang bersilaturahim.

 

Rasa bangga dan bahagia itu menurut orang nomor dua Benua Etam ini patut disampaikannya, sebab ormas di Kaltim walaupun jumlahnya banyak namun tetap bersatu dan selalu harmonis.

 

"Baru saja tadi di televisi diberitakan ada ormas di daerah lain yang ribut dan berkelahi. Itu tidak boleh terjadi di Kaltim," kata Hadi Mulyadi saat Coffee Morning dengan Ormas Kaltim di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Jalan Milono 1 Samarinda, Senin, (2/11/2020).

 

Selayaknya menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki semangat kebersamaan dan kekompakkan seperti dicetuskan para pemuda 92 tahun lalu (Sumpah Pemuda).

 

"Kalau pemuda saling berkelahi, itu namanya berkhianat. Jadi, pemuda Kaltim jangan jadi pengkhianat. Bisa-bisa ketulahan (kualat) sebab mengkhianati semangat Sumpah Pemuda," tegasnya.

 

Karenanya, lanjut Hadi, silaturahim para pemuda ormas ini sangat baik dan tepat. Sebab, meliputi dua memontum penting perjuangan bangsa. Yakni, 28 Oktober sebagai Sumpah Pemuda dan 10 November sebagai Hari Pahlawan.

 

"Silaturahim kita hari ini di tengah-tengahnya. Semoga kalian para pemuda memiliki semangat berjuang dan tetap bersatu menjaga serta membangun Kaltim," harap Hadi.

 

Kepada para pemuda ormas Kaltim, Wagub mengingatkan saat ini selain pandemi Covid-19. Juga, memasuki tahapan Pilkada serentak pada 2 Desember nanti.

 

Ada sembilan kabupaten dan kota di Kaltim akan melaksanakan pesta demokrasi memilih kepala daerahnya. Maka, para pemuda ormas harus aktif dan berperan menciptakan kedamaian daerah.

 

"Pastikan kondisi daerah aman dan damai serta pilkada berjalan sukses. Itu ada di tangan para pemuda," ungkapnya.(yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait