Wagub Kaltim Beri Motivasi Mahasiswa di Yogyakarta

ist

YOGYAKARTA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didampingi Istri Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi mengunjungi mahasiswa Kaltim di Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur (AMKT) di Yogyakarta, Minggu (22/11/2020).

Ramah tamah dilakukan dalam rangka bersilaturahmi dengan  mahasiswa Kaltim yang menempuh pendidikan di Yogyakarta. Acara digelar di  The  WestLake Resort Bedog Jalan Rindroad Barat, Baturan Trihaggo Kecamatan Gamping, Kabupaten DIY.  Sebanyak 21 mahasiswa hadir terdiri dari Mangkaliat 5 orang, Ruhui Rahayu 7 orang, Kersik Luway  9 orang. Turut hadir Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah  Kaltim H Elto, Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati dan sejumlah staf. 

Hadi Mulyadi  mengatakan  di masa pandemi Covid-19 sekarang ini yang  melanda dunia termasuk Indonesia,  diharapkan  seluruh mahasiswa Kaltim yang menempuh pendidikan di luar Kaltim khususnya mahasiswa AMKT Yogyakarta bisa tetap bersabar dalam  menghadapi ujian  ini. 

"Teruslah belajar dan belajar agar apa yang dicita-citakan dapat diraih, yang tentunya selalu memperhatikan protokol kesehatan, agar tidak tertular dan menularkan Covid-19 kepada  orang lain," kata Hadi Mulyadi.

Selain berdampak  pada  sendi kehidupan dan kesehatan, Covid-19, juga mempengaruhi terhadap adanya pengurangan anggaran yang dikonsentrasikan untuk penanganan Covid-19, sehingga  anggaran dana untuk renovasi beberapa AMKT termasuk di Yogyakarta ini ditunda dan akan diusulkan kembali pada APBD perubahan 2021.

"Saya juga mengharapkan  agar  hendaknya para mahasiswa mengupgrade diri untuk menjadi profesional yang siap bekerja. Dan setelah selesai kuliah,  untuk bisa kembali ke Kaltim dan mengabdi dan bekerja keras untuk masyarakat  Kaltim," tandasnya.

Hadi Mulyadi  mengingatkan untuk selalu menjaga perilaku diri  dan membawa harum nama Kaltim dengan mengikuti ajang-ajang berprestasi.

"Selain itu yang penting para mahasiswa selalu kompak dan bersatu, dan menjaga nama Kaltim dengan tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan selalu mengharumkan nama daerah. Selalu menerapkan pesan nenek moyang  dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," pesan Hadi Mulyadi. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait