Wagub Lepas 35 Putra-Putri Kaltim Kuliah di Institut Tazkia, Program Beasiswa Kalimantan Timur

Wagub Lepas 35 Putra-Putri Kaltim Kuliah di Institut Tazkia, Program Beasiswa Kalimantan Timur (ist/humasprovkaltim)

BOGOR - Usai dilaunching Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada 16 September 2019 lalu, tahapan pelaksanaan Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) terus berjalan.

Setidaknya, saat ini ada 35 mahasiswa/mahasiswi dari sejumlah kabupaten dan kota di Kaltim yang telah lulus seleksi sebagai penerima Beasiswa Kaltim Tuntas kerjasama antara Institut Tazkia Bogor, Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim). 

Menindaklanjuti hal tersebut, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didampingi Badan Pengelola BKT dan perangkat daerah terkait, berkunjung ke Kampus Institut Tazkia di Jalan Ir H Juanda, Sentul City, Bogor, Senin (23/09/2019). 

Kunjungan ini dalam rangka serah terima mahasiswa penerima Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT). 

Rombongan diterima Rektor Institut Tazkia Dr Murniati Mukhlisin dan Wakil Rektor bidang Akademis Dr (c) Andang Heryahya.

Setelah mendengarkan paparan dari Rektor Institut Tazkia tentang visi, misi, program, kurikulum dan kerjasama dengan berbagai daerah, negara dan puluhan perguruan tinggi internasional, Wakil Gubenur Kaltim H Hadi Mulyadi meyakini bahwa anak-anak Kaltim yang kuliah disini nantinya mampu menjadi pemimpin Kaltim kedepannya.

“Saat ini memang baru 35 orang yang dikirim ke perguruan tinggi ini. Pak Imam, programkan tahun depan lebih banyak lagi disini." kata Hadi mengingatkan Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas.

Mahasiswa terpilih sebagai penerima Beasiswa Kaltim Tuntas adalah pelajar lulusan sekolah tingkat menengah atas yang tersebar dan berasal dari berbagai kabupaten dan kota.

Diantaranya Samarinda, Kutai Timur, Tenggarong, Bontang, Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Berau, Melak-Kutai Barat. 

Setelah melalui proses seleksi dan pendaftaran berkas, diperoleh 150 peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tahapan interview. Setelah melalui verifikasi maka didapatkan 35 mahasiswa/mahasiswi penerima Beasiswa Kaltim Tuntas.

Proses seleksi dilakukan di beberapa sekolah di kabupaten/kota sebagai titik central seleksi calon mahasiswa penerima Beasiswa Kaltim Tuntas. 

Adapun tes dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Melak Kubar, MAN Insan Cendekia Paser, Ponpes Hidayatullah Balikpapan, SMAN 1 Penajam, SMA YPK Bontang, Ponpes Ibadurrohman Tenggarong,  SMA Islam Samarinda, SMA Nurul Iman Boarding School Kutim dan MAN Berau. 

Tampak hadir, Tenaga Ahli BPK RI Dr Achmad Djazuli, anggota Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) Suwarno, Imam Hidayat, Syahrumsyah Asri, Syafrudin Pernyata, Saifuddin DJ dan Ahmad Maslik, Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Riawati dan perwakilan perangkat daerah terkait lingkup Pemprov Kaltim.(ria/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Pemprov Bantu Lima Madrasah di Kaltim
Pemprov Bantu Lima Madrasah di Kaltim

21 Januari 2014 Jam 00:00:00
Pendidikan

USBN Kaltim Telah Digelar
USBN Kaltim Telah Digelar

12 Maret 2019 Jam 20:55:23
Pendidikan

Gubernur: Cita-cita Terlaksana di Berau
Gubernur: Cita-cita Terlaksana di Berau

17 September 2013 Jam 00:00:00
Pendidikan

Wagub Resmikan Ruang Kelas SMAN 10
Wagub Resmikan Ruang Kelas SMAN 10

14 Maret 2019 Jam 18:15:56
Pendidikan

UN Kaltim Dipastikan Hari Ini
UN Kaltim Dipastikan Hari Ini

19 April 2013 Jam 00:00:00
Pendidikan

Government Public Relation