Wagub Minta Masyarakat Dayak Harus Tingkatkan Pengetahuan

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak seluruh masyarakat Dayak se Indonesia, khususnya di Kaltim untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan mereka. Kedepan tantangan di Kalimantan khususnya Kaltim semakin berat. Karena sudah ditetapkan menjadi calon ibu kota negara (IKN) baru Indonesia.

"Saya minta jangan pernah ragu dan terus tingkatkan kualitas pengetahuan. Teruslah belajar dan bersekolah. Sehingga mampu bersaing dengan masyarakat lain di Indonesia," kata Hadi Mulyadi ketika hadir dan memberikan arahan pada ibadah perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Masyarakat Dayak, di Plennary Hall Samarinda, Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (1/2/2020) malam.

Berkomitmen meningkatkan kualitas SDM, Pemprov telah memberikan bantuan biaya pendidikan melalui program Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) Tuntas dan stimulan. Program ini lanjut Hadi, wajib dimanfaatkan anak-anak muda Dayak agar semakin berkualitas. "Bagi warga Kaltim berhak didukung. Sebaliknya, mereka mendukung apa yang menjadi program Pemprov Kaltim," jelasnya.

Hadir Wamen LHK Alue Dohong, Forkopimda Kaltim, Walikota Samarinda H Syaharie Ja'ang, perwakilan MADN, anggota DPD RI Zainal Arifin dan sejumlah anggota DPD/DPR RI asal Kalimantan, anggota DPRD Kaltim dan ribuan masyarakat Dayak Kalimantan.Perayaan menghadirkan artis Maya Rumantir. Kegiatan dirangkai pembagian doorprize.(jay/her/yans/humasprovkatim)

Berita Terkait