Wagub : Seniman Itu Penambah Imun

Ist

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi yang juga Pembina Indonesian Drummers Kaltim menjadi pembicara pada Webinar Indonesia Drummers, Jumat (11/9/2020).  

.

Webinar bertema Prestasi dan Kreativitas Musisi Kaltim Masa Pandemi menghadirkan pemateri Gilang Ramadhan (Musisi Nasional/Pembina Indonesian Drummers Pusat), Lukman Junaidi (Kepala Bidang Pengembangan Karya Seni Budaya Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim) serta Ismid Rizal (Kepala UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim)

 

Menurut Wagub Hadi Mulyadi, seniman atau musisi di saat pandemi Covid-19 sekarang ini, mereka menjadi salah satu bagian dari proses peningkatan imunitas tubuh.

 

"Para seniman itu membantu orang menjadi senang dan bahagia. Nah, bahagia ini ternyata menghilangkan stres yang bisa menjadi sumber sakit seseorang," kata Hadi Mulyadi di Cafe Triple R Jalan Juanda Samarinda.

 

Mantan Legislator Senayan ini mengungkapkan apresiasinya bagi seluruh seniman di Kaltim dan berharap tetap kreatif di masa pandemi corona saat ini.

 

Bagi Wagub, kreativitas menjadi modal dasar setiap orang terlebih seniman untuk terus maju dan bisa bertahan di masa sulit sekarang ini. Sebab, masih ada seniman Kaltim yang meraih prestasi di ajang nasional bahkan internasional.

 

"Bahkan pemprov sudah menyalurkan bantuan langsung kepada para pelaku seni di Kaltim melalui Dinas Pariwisata. Saya rasa kita semua sepakat bahwa seniman sangat perlu didukung dan diperhatikan," ujarnya.

 

Webinar dimoderatori Ria Maya Sari diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan secara virtual dan di akhir acara dilakukan dialog dua arah dari pemateri dengan peserta.(Tim Liputan Biro Humas Kaltim)

Berita Terkait