Wagub: Silaturrahmi Harus Dibangun dan Ditingkatkan

Wagub: Silaturrahmi Harus Dibangun dan Ditingkatkan

 

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim H Mukmin Faisyal HP mengimbau jajaran Pemerintah Daerah terus berusaha meningkatkan jalinan silaturrahmi, baik dalam lingkup aparatur pemerintahan maupun dengan masyarakat. ”Hubungan silaturrahmi harus dibangun dan ditingkatkan,” katanya pada kegiatan safari Ramadhan di Masjid Jami Assuadaa Balikpapan, Kamis (24/7). 

Bagi Permerintah Provinsi Kaltim, hal itu antara lain diwujudkan dengan Safari Ramadhan yang juga dijadikan sebagai untuk saling bertemu dan berdialog dalam rangka menyampaikan informasi pembangunan dan berbagai hal terkait lainnya.

Hal senada dikemukakan Ustadz Wijayanto yang juga Juri salah satu Lomba Dai/Daiyah di salah satu stasiun televisi Nasional, pada kesempatan itu menyampaikan tausiahnya mengenai pentingnya silaturrahmi.

“Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan hubungan silaturahim. Jadi silaturahim itu sangat penting dalam kehidupan meskipun mudah tapi sebagian orang mungkin terlihat rumit menjalaninya.

Wagub memuji Kota Balikpapan sebagai Pintu Gerbang Provinsi Kaltim karena kota ini termasuk kota terbersih, tertata rapi, aman dan nyaman, dan kini pembangunannya berkembang sangat pesat. Terlebih lagi sekarang sudah selesai diba-ngun Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan yang sangat megah dan merupakan salah satu bandara yang menjadi andalan Nasional dalam membe-rikan layanan trasportasi udara.

”Karena itu Pemerintah Provinsi Kaltim memberi dukungan pada pembangunan Kota Balikpapan,” kata Wagub.

 Diungkapkan, sementara ini di Balikpapan, terdapat sejumlah proyek pembangunan yang berjalan dan segera dituntaskan seperti jalan tol Balikpapan-Samarinda. Begitu pula dengan proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indo-nesia (MP3EI)  yang sudah diresmikan oleh Presiden yaitu Pelabuhan Internasional Peti Kemas Kariangau. Semen-tara itu, untuk menghubungkan jalan lintas Kalimantan Poros Selatan yang terputus di Teluk Balikpapan dilaksa-nakan pembangunan Jembatan Pulau Balang.

Pembangunan di Kota Balikpapan akan terus berlangsung dan akan mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat. Namun Wagub mengingatkan, dengan dana pembangunan yang dimiliki, pembangunan di Balikpapan jangan sampai salah sasaran dan peruntukkan, sehingga hasilnya kurang dinikmati masyarakat banyak. Utamakanlah pembangunan yang berpihak pada masyarakat dengan membangun infrastruktur dan  mem-bangun ekonomi kerakyatan.

Selain itu jangan dilupakan pula pembangunan sumber daya manusia (SDM) agar masyarakatnya sehat dan cerdas. Untuk itu kita patut bersyukur karena Pemerintah Pusat menetapkan di kota ini akan segera berdiri Institut Teknologi Kalimantan (ITK).

Tidak terkecuali peningkatan SDM, maka pemba-ngunan mental spiritual, juga sangat penting. “Kita harus menyadari, pembangunan fisik tidak akan ada artinya jika tidak diimbangi dengan pembangunan non-fisik, terutama kehidupan umat beragama, karena agama memberikan jalan atau pedoman bagi umatnya untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat,” kata Wagub lagi sembari menambahkan bahwa Kota Balikpapan memiliki semboyan “Balik-papan Kubangun, Kujaga dan Kubela”.

Hal tersebut harap Wagub, hendaknya diketahui, dipahami dan senantiasa terpatri dalam setiap pribadi masyarakat Kota Balikpapan, baik sebagai Aparatur Pemerintah, Swasta maupun masyarakat biasa de-ngan beragam latar-belakang profesi.(ina/hmsprov)

//Foto: Wakil Gubernur Kaltim H Mukmin Faisyal HP bersama pengurus masjid pada safari Ramadhan di Kota Balikpapan. (syaiful/humasprov kaltim).

Berita Terkait
16 Peserta Ikuti TC STQ
16 Peserta Ikuti TC STQ

07 Juli 2017 Jam 08:06:32
Agama

Jaga Keharmonisan Antar Umat Beragama
Jaga Keharmonisan Antar Umat Beragama

07 Juni 2013 Jam 00:00:00
Agama

Government Public Relation