Wagub Tegaskan Kompak Bangun Masjid

dok.humaskaltim

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi berpesan agar membangun masjid, umat Islam harus kompak. Masjid akan lebih cepat dirampungkan, bila lebih banyak umat muslim terlibat. "Karena kita punya keterbatasan, maka 

kalau membangun masjid itu, jangan sendirian. Pastikan kita semua terlibat aktif.  Seberapapun besarnya, sesuai kemampuan dan keikhlasan," kata Hadi Mulyadi saat meresmikan Masjid Ar Rahman yang berada di  Komplek MTs Negeri 1 Balikpapan, Senin (3/2/2020.

Terpenting lagi, umat muslim tidak merasa terpaksa, tetapi harus menanamkan jiwa pengorbanan. 

Sebaiknya, menyumbang juga tidak berlebih-lebihan, tetapi jangan pula kekurangan. "Seberapapun yang penting Ikhlas. Tidak cukup ikhlas, tapi juga sesuai porsinya," pesan Hadi.

Masjid yang berada di lingkungan MTsN 1 Balikpapan ini dibangun dengan dana infaq masyarakat dan bantuan Pemprov Kaltim tahun 2019 sebesar Rp200 juta.

"Supaya jamaah lebih nyaman beribadah, empat AC (pendingin ruangan) sudah saya selesaikan secara adat (bantuan pribadi Wagub). Nanti bapak-bapak yang kursinya ada di depan ini, infaqnya harus lebih besar, karena kursinya beda," seru Hadi.

Saat mengawali sambutan Hadi membacakan 5 pantun. "Satu pantun ini harganya Ro200 juta. Kalau lima pantun ini dibayar, selesai masjid ini," canda Hadi di awal sambutannya.

Acara dihadiri Kepala Kemenag Balikpapan, Ketua Dewan Masjid Balikpapan,  Kepala MTsN I Balikpapan dan pejabat terkait Pemkot Balikpapan, serta ratusan siswa dan guru MTsN I Balikpapan. (roy/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait