Wagub Tinjau Kafilah MTQ Kaltim


MATARAM – Siap bermusyabaqah, terus berlatih dan jaga kondisi kesehatan agar tetap prima sehingga pada saat bertanding tidak mengalami masalah dan mendapat hasil maksimal.

            Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal ketika meninjau kafilah atau kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Kaltim di Hotel Lombok Garden, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu siang (30/7).

            Sebanyak 98 orang kafilah MTQ Kaltim yang terdiri dari 35 ofisial, 12 pelatih peserta, 8 pendamping dan 43 peserta mendapat tempat di Hotel Lombok Garden yang terletak di Jl. Bung Karno, Mataram.

Wagub yang didampingi Asisten Sekprov Bidang Kesejahteraan Rakyat, Bere Ali menyempatkan diri untuk menyapa dan berbincang dengan ofisial, pelatih dan peserta seperti KH Fahruddin Wahab yang juga imam besar Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim, H Agusty Samad Pelatih Tartil dan Qira’ah Sab’ah, HM Yahya RZ Pelatih M2KQ, H Romansyah Pelatih Fahmil Qur’an, H Fachrul Gozi yang juga Pelatih dan Hakim Nasional serta sejumlah anggota kafilah lainnya.

Wagub memeriksa kamar-kamar yang ditempati dan menanyakan bagaimana kondisinya, apakah layak huni ataukah ada kendala lain. Sebagian besar peserta mengatakan baik dan tidak mengalami banyak masalah.

Kepada Wagub Mukmin Faisyal, Bere Ali mengatakan, dia beserta panitia pendahulu datang ke Lombok sekitar 6 bulan lalu sebelum MTQ Nasional ke-26 di Mataram, Lombok NTB ini digelar. “Seperti diketahui, MTQ Nasional diikuti ribuan orang dari seluruh Indonesia yang sama-sama memerlukan tempat menginap. Jika ketika itu kita tidak lebih awal memesan, mungkin sudah tidak mendapatkan hotel seperti ini,” kata Bere Ali.

Dalam arahannya Wagub Mukmin Faisyal juga meminta agar seluruh peserta mendapat pendampingan dan layanan yang baik sehingga mereka merasa nyaman ketika tinggal di hotel maupun saat bertanding.

Pada MTQ kali ini Kaltim mengikuti seluruh cabang musabaqah yaitu tilawah (lagu), tartil (bacaan), tafsir (terjemahan), syarhil (pensayarahan), fahmil (cerdas-cermat), M2KQ (membuat makalah) dan cabang khatil (kaligrafi).

            Sementara itu pada Sabtu malam Wagub juga menghadiri acara pembukaan MTQ Nasional ke-26 di Arena Utama Islamic Center Mataram yang dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo. “Semoga Kafilah Kaltim  bisa mendapat juara sekaligus mengharumkan nama daerah,” katanya. (ri/sul/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation