Wagub Yakin Tahun Depan APBD Kaltim Meningkat

Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi meyakini tahun depan APBD Kaltim meningkat dari tahun sebelumnya. APBD Kaltim secara keseluruhan berjumlah Rp10,132 triliun. Tahun depan diharapkan jumlahnya lebih baik dari tahun ini.

Dengan alokasi yang diyakini meningkat, diharapkan manfaat pelaksanaan pembangunan akan semakin baik dinikmati masyarakat. Mulai pemenuhan kebutuhan jalan yang mulus, air bersih hingga pendidikan yang layak serta pelayanan kesehatan yang baik.

"Kami yakin meningkat APBD Kaltim tahun depan. Ini masih dikaji pihak Bappeda dan Bapenda Kaltim. Semoga, dengan meningkatnya APBD kita, masyarakat semakin sejahtera dan berdaulat," kata Hadi Mulyadi di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (31/10).

Dengan APBD yang meningkat, diharapkan Kaltim semakin berdaulat, masyarakat bisa menikmati apa yang telah dihasilkan daerah ini. Artinya, apa yang dimiliki daerah ini betul-betul memberikan manfaat bagi masyarakat.

Misal, dengan adanya kekayaan alam, mulai batu bara dan migas. Sumber daya tersebut bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Contohnya, jalan semakin mulus, air bersih bisa dirasakan masyarakat dan tidak ada masyarakat yang miskin.

"Karena itu, kita berharap apabila APBD meningkat, manfaatnya bisa dirasakan lebih banyak oleh masyarakat. Sedangkan adanya kelanjutan proyek infrastruktur yang belum tuntas, semua kami serahkan ke APBN untuk menyelesaikannya, sehingga APBD kita cukup fokus kepada rakyat Kaltim saja," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation