Wamenkes Puji Kaltim Luar Biasa

*Saksikan Launching ATM Beasiswa Kaltim Cemerlang         


SAMARINDA- Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Ali Gufron Mukti memuji kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub Farid Wadjdy, karena sangat luar biasa. Sebab, hingga saat ini selama dipimpin Awang-Farid, Kaltim mampu menargetkan sekitar 30.000 penerima beasiswa setiap tahunnya, hingga 2012 kurang lebih 120.000 ribu pelajar dan mahasiswa asal Kaltim telah menerima Beasiswa Kaltim Cemerlang.
“Dengan pengelolaan Sumber Daya Alam yang besar dan mampu meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia yang berkualitas, Kaltim sangat luar biasa. Apalagi hingga saat ini selama kepemimpinan Bapak Awang Faroek, mampu menganggarkan beasiswa mencapai Rp70 miliar pertahunnya dengan target 30.000 penerima. Ini sangat luar biasa,” kata Ali Gufron Mukti usai menyaksikan launching ATM beasiswa Kaltim Cemerlang di Samarinda, Sabtu (23/3).
Selain itu, yang membuat Kaltim sangat luar biasa adalah, adanya anggaran bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan bidang kesehatan. Mulai dari kedokteran, perawat dan kebidanan.
Menurut dia, wajar jika Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kaltim mencapai angka 75,56 atau berada di posisi ke-5 secara nasional setelah DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Riau dan Yogyakarta.
“Variabel ini pengukur peringkat IPM di antaranya adalah angka harapan hidup, angka melek huruf, angka rata-rata lama sekolah dan angka pengeluaran belanja per penduduk. Jadi, saya pikir Kaltim sangat luar biasa,” jelasnya.(jay/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation