Warga Kaltim Diajak Ikut Rekrutmen 80 TPP


SAMARINDA - Masyarakat Kaltim diajak ikut rekrutmen untuk mengisi kekosongan 80 Tenaga Pendamping Profesional (TPP) wilayah Kalimantan Timur 2019. Pendaftaran mulai dibuka 3-10 Agustus 2019 dengan menyampaikan penawaran secara langsung ke Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Jl MT Haryono No 96, Samarinda maupun melalui email rekrutmenp3md@yahoo.com.

"Pengisian kekosongan tahun ini berjumlah 80 jabatan. Dengan rincian tujuh jabatan diisi melalui mekanisme promosi, yakni empat Tenaga Ahli dan tiga Pendamping Desa Pemberdayaan, serta 73 jabatan diisi melalui mekanisme seleksi terbuka," ujar Kepala DPMPD Kaltim M Jauhar Effendi di Samarinda, Minggu (4/8/2019).

Rincian 73 jabatan yang diisi melalui seleksi terbuka mulai dari sembilan Pendamping Desa Pemberdayaan, 29 Pendaping Teknik Infrastruktur dan 35 Pendamping Lokal Desa.

Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada 16 Agustus 2019 melalui website DPMPD Kaltim dpmpd.kaltimprov.go.id. Selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan tes tertulis, tes komputer dan wawancara yang akan dipusatkan di dua titik, yakni Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Barat.

"Untuk pelamar dari Kukar, Kutim, PPU, Paser, dan Berau akan dilaksanakan tes di Kota Samarinda. Sedangkan khusus pelamar wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu akan dilaksanakan tes di Kabupaten Kutai Barat," sebutnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait