Web Disbun Nominasi 5 Besar Nasional

SAMARINDA- Website milik Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim dengan alamat http://disbun.kaltimprov.go.id masuk nominasi lima besar nasional yang diselenggarakan Kementerian Pertanian dalam kategori pelayanan publik secara online tingkat Provinsi.
“Disbun Kaltim telah memberikan pelayanan publik melalui sarana teknologi informasi dengan baik, sehingga dinilai berhak masuk dalam lima besar nasional,” kata  Kepala Disbun Kaltim Etnawati, Selasa (3/9).
Disebutkan,  Website Disbun Kaltim  mampu menyisihkan 58 website Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari 26 Provinsi di seluruh Indonesia yang diberikan penilaian secara nasional. Lomba  web ini telah berlangsung sejak Maret lalu dan kegiatan ini merupakan ajang kesepuluh kalinya yang diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin) Kementerian Pertanian.
Berdasarkan hasil penilaian tim juri yang dilakukan sejak (17/7) lalu, maka ditetapkan lima besar untuk kategori provinsi yang akan mengikuti wawancara lomba. Selain  Disbun Kaltim terdapat Dinas Peternakan Sumatera Barat, Badan Ketahanan Pangan Riau, Dinas Peternakan Jawa Timur dan Badan Ketahanan Pangan Nusa Tenggara Barat.
Ditambahkan, Web Disbun Kaltim telah menoreh prestasi di tingkat nasional melalui lomba situs web Kementerian Pertanian, diantaranya nominasi 10 besar terbaik tahun 2009 dan 2010 dan tiga kali meraih juara kedua, yakni tahun 2005, tahun 2011 dan 2012. (yans/hmsprov)

Berita Terkait