Wings Air Menyusul

Gubernur Awang Faroek Ishak menyambut penumpang pesawat Express Air yang sukses melakukan pendaratan perdana, Kamis pekan lalu. Segera menyusul Wings Air untuk rute penerbangan regional Kaltim. (SYAIFULANWAR/HUMASPROV)

SAMARINDA - Setelah diresmikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak baru-baru ini, aktivitas penerbangan Bandara Internasional APT Pranoto Samarinda diyakini semakin berkembang. Terbukti, 28 Mei 2018 dipastikan maskapai baru siap mendukung aktivitas penerbangan di bandara tersebut, yaitu Maskapai Wings Air dengan pesawat jenis ATR-72 siap melayani penerbangan di regional Kaltim.

Kepala Dishub Kaltim Salman Lumoindong mengatakan, pihak Wings Air telah mengajukan slot time tertanggal 22 Mei 2018, sebelum bandara diresmikan. "Ada tiga tujuan dari penerbangan yang akan dilakukan Wings Air, yaitu Balikpapan-Samarinda, Berau-Samarinda dan Melak-Samarinda. Jika, tidak ada halangan, maka 28 Mei 2018 Wings Air sudah bisa masuk. Meski baru melayani regional Kaltim," kata Salman Lumoindong di Samarinda, Minggu (27/5).

Dengan masuknya Wings Air, diyakini akan mendukung aktivitas penerbangan di bandara ini. Kehadiran Wings Air akan memudahkan masyarakat memilih penerbangan yang diminati.  

Termasuk untuk penerbangan nasional dan internasional. Diyakini akan cepat terwujud tahun ini. Karena, saat ini Pemprov Kaltim bersama pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Temindung/APT Pranoto terus bekerja agar pihak Kementerian Perhubungan dapat menerbitkan Sertifikat Bandar Udara (SBU) dengan status dan penggunaan untuk umum dan internasional.

"Kita berharap dengan masuknya Wings Air, maskapai lain bisa menyusul. Sehingga, bandara ini betul-betul bisa melayani kebutuhan akses transportasi udara masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation