Workshop Pengelolaan Elektronik Pustaka

ist

SAMARINDA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kaltim menggelar Workshop Pengelolaan Elektronik Pustaka (e-Pustaka).

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (20/11/2019) di Ruang Balai Pustaka DPKD Kaltim Jalan Juanda Samarinda. Kegiatan dibiayai dari dana pembinaan juara BI Corner tahun 2018.

"Workshop ini dilaksanakan dengan tujuan utama memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi para pengelola perpustakaan," kata Kepala DPKD Kaltim HM Aswin.

Menurut dia, melalui workshop ini maka para pustakawan (pengelola) mampu mengelola secara mandiri Perpustakaan Digital (e Pustaka) mereka melalui aplikasi iKaltim.

Pengelolaan perpustakaan lanjut Aswin, harus terus melakukan inovasi dan mengikuti perubahan sesuai perkembangan teknologi informasi dan gaya hidup pemustaka. 

"Sebagian besar pengguna smartphone adalah sasaran e-Pustaka dalam aplikasi iKaltim," ungkap Aswin dalam pengarahan kegiatan Workshop.

Kegiatan menghadirkan narasumber GM Partnership PT Willy Aksaramaya Aries Faiz Wahab. Diikuti 35 peserta dari perpustakaan perguruan tinggi, sekolah, rumah ibadah, perpustakaan umum dan khusus yang tersebar di Samarinda dan Tenggarong.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation