227 PNS Terima Satya Lancana Karya Satya

227 PNS Terima Satya Lancana Karya Satya

SAMARINDA – Sedikitnya 227 pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim menerima penghargaan kehormatan berupa Satya Lancana Karya Satya (SLKS) dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam Samarinda.

Sejumlah penerima tersebut terdiri dari pengabdian 10 tahun untuk 56 orang, 20 tahun 126 orang dan 30 tahun 45 orang. “Dengan penghargaan ini diharapkan memotivasi para pegawai agar lebih meningkatkan kinerja dan prestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat,” kata Awang Faroek Ishak pada penyerahan penghargaan yang dirangkai dengan pelantikan jajaran direksi dan komisaris anak perusahaan daerah (Perusda) PT Melati Bhakti Satya (MBS) di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Senin (12/1).

Menurut dia, penerima penghargaan tersebut dinilai sebagai PNS terbaik, mampu menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun serta tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang maupun berat, salah satu syarat diberikan penghargaan tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-58 Provinsi Kaltim. Diharapkan dengan bertambah usia provinsi ini, seluruh pegawai juga bertambah semangat bekerja.

“Kinerja secara terukur telah kita mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi hingga pelaporan. Hal tersebut yang menjadikan langkah SKPD secara berjenjang mulai dari pejabat eselon II hingga IV untuk bekerja lebih baik,” tegasnya.

Era kinerja sebagai perwujudan kinerja PNS dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang harus terus ditingkatkan, disertai dengan daya saing karena penanganan permasalahan ke depan akan semakin berat dan kompetitif, sehingga harus ditangani secara terpadu dan terukur. Terutama memerlukan koordinasi lintas sektor dan antar tingkatan pemerintahan, termasuk SKPD provinsi dengan SKPD kabupaten/kota se Kaltim.(jay/sul/es/hmsprov)

/////FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyematkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada salah satu PNS.(johan/humasprov)

 
Berita Terkait